Kreator DOOM Berikan Respon Singkat akan Reaksi Negatif Fans Terhadap DOOM Annihilation

DOOM Annihilation

Siapa yang menyangka bahwa perilisan trailer perdana film adaptasi DOOM — DOOM: Annihilation — akan mendapatkan respon yang sangat buruk. Dimana saat artikel ini ditulis, trailer tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 200 ribu orang, namun dengan like yang hanya berkisar 1.2k dan dislikes yang mencapai 20k.

Secara tidak langsung, hal ini mungkin membuat para fans DOOM garapan id Software tersebut merasa cemas akan Doom Eternal yang direncanakan akan rilis menjelang akhir tahun 2019 ini. Namun sang developer secara cepat merespon ketidaksukaan fans terhadap film Doom tersebut, dimana melalui akun Twitter resmi DOOM, secara singkat id Software menjelaskan bahwa mereka tidak terlibat dalam pembuatan film Doom Annihilation.

Respon singkat ini mungkin dapat membuat fans sedikit merasa lega, karena sang developer nampaknya tetap fokus untuk menghadirkan game DOOM baru yang tidak kalah seru dengan Doom yang rilis pada tahun 2016 lalu. Dan para fans sendiri nampaknya sudah cukup berhasil terkena hype akan trailer DOOM Eternal yang dirilis beberapa bulan yang lalu.



Sebagai informasi tambahan, DOOM Annihilation merupakan film adaptasi langsung game DOOM yang dibuat oleh Universal 1440 Entertaiment, dimana film ini sendiri dideskripsikan akan penuh dengan “intense action-packed new installment”. Menceritakan tentang sekelompok marinir luar angkasa dalam menghadapi pasukan iblis yang siap mengeluarkan seisi neraka ke bumi.

Mungkin tidak terlalu berbeda dengan film DOOM yang rilis pada tahun 2005, namun banyak fans yang berkomentar bahwa mereka menginginkan film yang sama dengan gamenya, dimana satu orang melawan pasukan iblis sendirian dan bukan secara tim

Seorang pengguna Twitter dengan nama skeptic contohnya, dimana dirinya menginginkan aksi brutal sang Doomguy membasmi pasukan iblis sambil diiringi musik metal selama 2 jam penuh.

Namun tentunya kita hanya bisa berharap yang terbaik untuk game DOOM Eternal maupun DOOM: Annihilation, karena bisa saja apa yang disajikan penuh nantinya akan lebih baik daripada yang diperlihatkan dalam trailernya.


Game DOOM Eternal dan film DOOM: Annihilation rencananya akan sama-sama dirilis menjelang akhir tahun. Baca juga informasi menarik terkait game DOOM atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version