Hidetaka Miyazaki Masuk dalam Daftar “100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia” Versi Time Magazine 2023

Hidetaka Miyazaki

Kreator Elden Ring Hidetaka Miyazaki Time Magazine 2023 – Mengenal nama Hidetaka Miyazaki pasti membuat para gamer langsung teringat dengan game Soulslike yang berasal dari FromSoftware. Sang kreator tersebut semakin populer berkat karya video gamenya yang dibuat bersama tim developer menciptakan sebuah game yang penuh tantangan, seperti salah satu game terbarunya adalah Elden Ring.

Dengan banyaknya game terbaru tersebut mendapatkan penghargaan sepanjang tahun 2022 kemarin, nama Miyazaki semakin melejit dan tidak ada gamer yang tidak tahu siapa sosok orang dibalik yang mempopulerkan genre soulslike di industri video game. Tidak hanya gamer saja, bahkan kreator game dari perusahaan lain pun tahu siapa itu Miyazaki.

Dengan populernya Miyazaki dalam industri video game, baru-baru ini diketahui sang kreator masuk dalam daftar “Most Influential People of 2023” atau “100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia” versi Time Magazine tahun 2023.

“Most Influential People of 2023” Versi Time Magazine, Kreator Elden Ring Hidetaka Miyazaki Masuk dalam Daftar

Kreator Elden Ring Hidetaka Miyazaki

Informasi ini diumumkan secara resmi pada website Time Magazine. Pada website tersebut, terdapat 100 nama yang dianggap sebagai sosok yang paling berpengaruh di dunia pada tahun 2023. Dari sekian banyak nama yang ada, siapa yang menyangka kreator game Elden Ring, yaitu Hidetaka Miyazaki masuk di dalam daftar tersebut dalam kategori “Innovators”.

Nama Miyazaki bisa masuk dalam daftar “100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia” merupakan sesuatu yang luar biasa dan sangat jarang terjadi. Ternyata ini bukan pertama kalinya seseorang dari developer video game masuk dalam daftar tersebut. Miyazaki menjadi orang kedua yang berhasil masuk dalam daftar setelah sebelumnya ada Shigeru Miyamoto dari Nintendo pada tahun 2007 silam.

Tanggapan dari Kreator Game Lain

Tanggapan Neil Druckmann terhadap Miyazaki

Berdasarkan tanggapan dari kreator game dari Naughty Dog, yaitu Neil Druckmann, dia masih ingat pertama kali memainkan game karya Miyazaki, yaitu menderita. Dia selalu mati terus menerus, tapi ketika dia coba tidak untuk terburu-buru, akhirnya di abisa melewati rintangan

Druckmann menjelaskan bagaimana pencapaian yang simpel tersebut memberikan perasaan unik petika Player mencoba untuk meraih sesuatu yang sangat sulit. Tetapi ketika mereka berhasil melakukannya, perasaan tersebut pun muncul ditambah dengan environtment dan pemandangan luar biasa di dunia gamenya. Itulah yang ada pada game terbarunya berjudul Elden Ring, game yang sangat populer di tahun 2022.

Elden Ring

Dia menambahkan bagaimana cara Miyazaki membuat game bersama anggota timnya membuat cara unik bagi Player harus mencari solusi mereka dengan caranya sendiri dan memahami bagaimana lore cerita yang dijelaskan secara tidak langsung.

Itulah informasi mengenai nama Miyazaki selaku kreator game Elden Ring masuk dalam daftar “100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia” versi Time Magazine tahun 2023. Selain Miyazaki dan Shigeru Miyamoto, kira-kira siapa lagi kreator game yang masuk dalam daftar tersebut, ya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Miyazaki atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version