Kreator Kirby Tak Gunakan Dolby, Tak Ingin Gamer Menunggu Logonya Sebelum Main

Kreator Kirby

Kreator Kirby – Beberapa waktu lalu, Mantan Co-founder Platinum Games Hideki Kamiya dan juga Masahiro Sakurai menghadiri acara Livestream perayaaan 10 tahun Arcade Archives yang berisikan game-game retro.

Dalam livestream tersebut, Mereka berdua berdiskusi dan Sakurai memberikan saran kepada kumpulan game tersebut untuk menurunkan waktu loading dalam aplikasi. Hal ini ia katakan berdasarkan pengalamannya dimana ia tak ingin gamer menunggu loading screen terlalu lama.

Kreator Kirby Tak Ingin Gamer Menunggu Loading Lama

Bicara Mengenai Waktu Menunggu Game

Sakurai membahas beberapa poin yang cukup menarik dimana dirinya mengatakan bahwa ketika di arcade, kita bisa berpindah-pindah mesin dengan mudah dan berganti game, namun dirinya bertanya mengapa hal tersebut tidak dapat dilakukan oleh Archive Arcade meskipun banyak game yang ada didalamnya.

Dirinya juga menjelaskan daripada memasukkan koin dan langsung masuk kedalam game, mengapa kita harus klik ikon, menunggu logo, menunggu judul, melihat instruksi, dan menunggu hingga semuanya berhasil di load sehingga dapat memainkan gamenya.

Sakurai juga ingin menghitung berapa total waktu yang dibutuhkan dan ingin menguranginya setidaknya satu detik. Meskipun ini terlihat masalah biasa saja, Sakurai sangat serius dan memberikan bukti yang cukup menarik.

Dirinya menjelaskan bahwa game racing Kirby Air Ride di paltform GameCube pada awalnya memiliki Dolby Surround Audio, namun Sakurai memilih untuk melepasnya karena dengan memasukkan fitur tersebut, ia harus memperlihatkan logo Dolby setiap awal permainan selama beberapa detik.

Saya merasa bersalah karena harus membuat pengguna menunggu. Jika kamu mengambil 1 detik dari setiap pengguna, artinya kamu telah mengambil 10 ribu detik dari 10 ribu orang. Semakin sering hal ini terjadi setiap tahunnya, semakin banyak waktu pemain yang hilang karena kamu

-Masahiro Sakurai

Sering Memberikan Komentar yang Menarik

Selalu Berikan Komentar Menarik

Komentar seperti ini bukan kali pertama dilontarkan oleh sang Kreator Kirby. Dirinya sendiri memang merupakan developer yang memiliki ideal yang baik. Sehingga tidak aneh jika dirinya selalu mempertimbangkan gamer ketika memberikan komentar.

Pada awal tahun lalu, dirinya juga memberikan komentar terkait Trailer Video Game yang tidak memberikan gameplay. Menurutnya Developer seharusnya memperlihatkan gameplay dari game yang mereka kembangkan.

Masahiro Sakurai mengatakan bahwa jika ingin menjual game, sangat penting bagi developer untuk memperlihatkan seperti apa aksi gameplay yang ada di game mereka buat.

Sakurai menyarankan developer game langsung to-do-point dalam video trailer mereka daripada harus bolak-balik tanpa memperlihat seperti apa game yang mereka buat dari segi gameplay.

Saat ini Masahiro Sakurai masih aktif dalam Industri Game terutama di Nintendo meskipun sempat mengatakan bahwa ia semi pensiun pada tahun 2022 lalu.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version