Kreator Yakuza Ungkap Alasan Kiryu Kazuma Tak Kunjung Hadir di Game Gelut

in

Berkolaborasi sana dan sini mungkin menjadi sesuatu yang cukup biasa dalam ranah game gelut atau game fighting. Sebut saja beberapa di antaranya seperti Terminator dan Rambo yang ‘nyasar’ ke semesta Mortal Kombat, Noctis dari Final Fantasy XV yang diundang hadir ke Tekken, hingga baru-baru ini Steve dari Minecraft yang turut meramaikan Super Smash Bros.

Jika mengikuti perkembangan keluh kesah dan drama dunia game fighting, mungkin kamu sering mendengar banyak fans yang meminta hadirkan karakter Kazuma Kiryu, karakter utama serial Yakuza dari nol sampai keenam, untuk hadir di Tekken. Sayangnya, dari pihak SEGA (Yakuza) maupun Bandai Namco (Tekken) sendiri tak sedikitpun memberikan kejelasan atas permintaan fans dari kedua game tersebut, dan kini agaknya harapan tersebut kian sirna secara perlahan.

Melalui sebuah interview dengan media Red Bull France, Toshihiro Nagoshi selaku kreator serial Yakuza mencoba mengungkapkan alasan mengapa Kiryu tak kunjung hadir di game fighting. Alasannya sendiri terbilang personal cukup simpel, yakni beliau tak ingin Kiryu memukul wanita.

Kami memang mendapatkan banyak permintaan ini, tentu ada beberapa pengecualian, namun game fighting biasanya memiliki karakter perempuan, dan secara personal saya tidak ingin melihat Kiryu memukuli wanita.

—Toshihiro Nagoshi

Kamu yang mengikuti kiprah Kiryu dalam serial Yakuza tentu mengetahui sifat-sifatnya yang merepresentasikan seorang gentleman. Hal ini mungkin cukup terlihat dari game-gamenya sendiri yang walau perlihatkan serangkaian adu pukul nan brutal, namun sangat jarang hadirkan pertarungan dengan seorang perempuan. Adapun pada Yakuza 7″ Like a Dragon, kamu bisa membawa beberapa karakter perempuan yang akan membantumu dalam pertempuran.

Hal ini mungkin memang sedikit mengecewakan bagi sebagian fans. Namun sebagai fans, kita tetap harus menghormati keputusan sang kreator, bahkan memuji sifat gentleman yang ia tanamkan kepada Kiryu.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Yakuza atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]