Kritisi EA Pemain Profesional FIFA 19 Dilarang Mengikuti Turnamen Internasional

Kurt v3

Pemain profesional FIFA 19 dari Malta yaitu Kurt “Kurt0411” Fenech mengatakan bahwa dia akan berhenti bermain FIFA 19. Alasan dari pemain yang terkenal dengan komentar-komentar pedasnya tentang FIFA 19 ini berhenti bermain adalah karena dia dillarang mengikuti turnamen oleh EA.

Menurut Kurt0411 alasan EA melarang dirinya mengikuti turnamen esport FIFA adalah karena perkataan kasarnya terhadap FIFA dan komunitasnya. Sementara Kurt0411 menuding EA hanya berat sebelah karena banyak pemain lain yang sering mengkritik EA namun masih diperbolehkan mengikuti turnamen.

Asal mula pelarangan EA tersebut berawal dari tweet Kurt Fenech yang mengatakan FIFA 19 tidak seharusnya dirilis karena masih terdapat banyak masalah. Kurt menambahkan dia harus bermain game tersebut dengan keadaan lag dan pada server tersendiri.

FIFA 19 maupun EA sendiri belum menanggapi komentar dari Kurt0411 atas tuduhannya tidak fair tersebut. Tetapi yang jelas komunitas FIFA 19 akan kehilangan 1 nama besar dalam turnamen-turnamen esport FIFA 19 mendatang. Karena sebetulanya Kurt0411 adalah pemain hebat dan mampu menjadi juara ke tiga dalam turnamen FIFA eWorld Cup 2018.

Sementara itu sebetulnya perang antara EA dengan para pemain FIFA sebetulnya sudah berlangsung lama. Para pemain profesional sering mengeluhkan kualitas game tersebut. Apalagi saat turnamen berlangsung sering terjadi kejadian-kejadian yang tidak masuk akal didalam game dan dianggap script dari EA.

Exit mobile version