Kurir Pengiriman Di China Mulai Gunakan Eksoskeleton ala Death Stranding

in ,

Masyarakat yang terpecah-pecah sesuai keyakinannya, datangnya penyakit yang tidak bisa dihindari sehingga banyak masyarakat yang mengisolasi diri masing-masing, dan semua orang mengandalkan layanan pengiriman untuk menghindari keluar rumah mugkin merupakan premis dari game buatan Hideo Kojima – Death Stranding yang secara cocoklogi menjadi kenyataan di tahun 2020 ini.

Namun kelihatannya hal tersebut tidak berhenti di situ, karena ternyata satu hal lagi yang ternyata menjadi kenyataan dalam game tersebut, yaitu para kurir pengiriman yang menggunakan eksoskeleton untuk membantu mereka membawa banyak barang dengan berjalan kaki.

Dalam gambar yang kemungkinan awal diposting di media sosial China – Weiboo yang memperlihatkan seorang kurir pengiriman dengan seragam biru muda lengkap dengan safety gear seperti helm serta masker tengah menggunakan sebuah eksoskeleton suit dengan kotak-kotak biru yang ditumpuk hingga 3 tingkat di punggungnya. Pemandangan tersebut tentunya langsung mengingatkan kalian dengan apa yang biasa sang karakter protagonis – Sam dalam Death Stranding lakukan.

Sayangnya dalam penelusuran Gamebrott tentang asal-usul atau informasi tambahan mengenai foto tersebut berakhir nihil karena tidak ada penjelasan kapan foto tersebut diambil tepatnya, satu-satunya hal yang bisa dijadikan patokan waktu tentunya kedua orang dalam foto yang menggunakan masker yang berarti foto tersebut diambil di saat wabah Corona ini tengah terjadi. Namun informasi dimana lokasi foto ini diambil tidak membuahkan hasil.

Jasa Pengiriman yang ada di gambar atas adalah Fengniao

Membicarakan tentang siapakah jasa pengiriman yang menggunakan teknologi eksoskeleton ini, Gamebrott akhirnya menemukan bahwa mereka bernama Fengniao Delivery yang merupakan jasa kirim-mengirim instan (mirip Gojek dan Grab disini). Dan bila kalian bertanya-tanya bagaimana bisa mereka mampu mengadakan teknologi tersebut, karena mereka sendiri merupakan anak perusahaan Alibaba. Jadi besar kemungkinan bahwa Jack Ma memang menyuntikkan dana kepada Fengniao untuk dapat menyediakan teknologi terbaru tersebut.

ULS Robotic telah memproduksi eksoskeleton secara komersil

Dan bila kalian mengira bahwa foto ini palsu atau editan karena teknologi seperti tersebut belum diperjual-belikan, maka kalian salah besar karena eksoskeleton yang digunakan oleh Fenginao Delivery ini merupakan produksi perusahaan bernama Uls Robotics yang memang berfokus dalam memproduksi eksoskeleton untuk industri yang sudah mulai dikomersialkan. Dalam websitenya mereka sudah membuka booking untuk membeli produk-produk mereka yang dibuka tahun ini.

Bagaimana pendapatmu, apakah Hideo Kojima memang dengan akurat memprediksi masa depan dalam gamenya, ataukah hal ini hanyalah kebetulan belaka? Yang bila benar apakah berarti jaket eksklusif Death Stranding seharga 30 juta yang ludes kemarin juga akan berguna nantinya?


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Death Stranding atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]rott.com

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]