Langgar Kebijakan Twitch, Ninja Tak Dapat Sanksi


Follow Us

Beberapa waktu yang lalu, Twitch memembuat kebijakan baru menyikapi banyaknya streamer mereka yang toxic. Dari mulai berpakaian yang tidak senonoh hingga menyebarkan ujaran kebencian. Sadokist, seorang komentator CS:GO beberapa hari lalu juga diblokir karena dianggap melanggar kebijakan baru Twitch tersebut. Ia dianggap rasis, selain itu ia juga menyuruh orang lain untuk membunuh diri mereka sendiri.

Nulis artikel dibayar

Beberapa hari berselang setelah pemblokiran tersebut, user Twitch lain bernama Ninja yang akhir-akhir ini sedang naik daun melakukan kesalahan yang sama. Tak separah Sadokist, memang. Ninja Hanya bernyanyi dan di tengah nyanyian tersebut ia menyisipkan the-N-word. Kata ‘terlarang’ itu memang cukup sensitif bagi beberapa orang. Ninja pun kemudian meminta maaf dalam akun Twitter miliknya.

Diluar dugaan, ternyata Twitch tidak mem-banned atau melakukan tindakan apapun pada Ninja atas perbuatannya tersebut. Dikutip dari Polygon, perwakilan dari Twitch mengatakan bahwa mereka akan melakukan investigasi ketika ada laporan tentang pelanggaran kebijakan. Akan dilihat tujuan dan konteks dari apa yang dilaporkan.

Jika membandingkan Ninja dan Sadokist memang terlihat perbedaan tujuan dan konteksnya. Di bawah ini kamu bisa bandingkan sendiri keduanya.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item