Langgar Kebijakan Twitch, Ninja Tak Dapat Sanksi

Ninja

Beberapa waktu yang lalu, Twitch memembuat kebijakan baru menyikapi banyaknya streamer mereka yang toxic. Dari mulai berpakaian yang tidak senonoh hingga menyebarkan ujaran kebencian. Sadokist, seorang komentator CS:GO beberapa hari lalu juga diblokir karena dianggap melanggar kebijakan baru Twitch tersebut. Ia dianggap rasis, selain itu ia juga menyuruh orang lain untuk membunuh diri mereka sendiri.

Beberapa hari berselang setelah pemblokiran tersebut, user Twitch lain bernama Ninja yang akhir-akhir ini sedang naik daun melakukan kesalahan yang sama. Tak separah Sadokist, memang. Ninja Hanya bernyanyi dan di tengah nyanyian tersebut ia menyisipkan the-N-word. Kata ‘terlarang’ itu memang cukup sensitif bagi beberapa orang. Ninja pun kemudian meminta maaf dalam akun Twitter miliknya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Diluar dugaan, ternyata Twitch tidak mem-banned atau melakukan tindakan apapun pada Ninja atas perbuatannya tersebut. Dikutip dari Polygon, perwakilan dari Twitch mengatakan bahwa mereka akan melakukan investigasi ketika ada laporan tentang pelanggaran kebijakan. Akan dilihat tujuan dan konteks dari apa yang dilaporkan.

Jika membandingkan Ninja dan Sadokist memang terlihat perbedaan tujuan dan konteksnya. Di bawah ini kamu bisa bandingkan sendiri keduanya.

Exit mobile version