Larian Studios Pamerkan Satu Jam Gameplay Demo Baldur’s Gate 3

in

Semenjak diumumkan beberapa bulan yang lalu, Baldur’s Gate 3 yang ditangani oleh Larian Studios nampaknya cukup berhasil menghidupkan kembali hype akan salah satu serial game RPG klasik terbaik di masanya tersebut.

Melalui PAX East 2020, sang developer akhirnya mengungkapkan gameplay perdana Baldur’s Gate 3 yang mirip dengan game yang sebelumnya mereka buat, yakni Divinity: Original Sin pertama dan kedua yang juga berhasil menerima respon yang sangat positif.

Kamu bisa menonton gameplay demonya di bawah ini. Siapkan popcorn atau kudapan lainnya, karena demo ini berdurasi sekitar satu jam.



Jika kamu pernah memainkan game-game Divinity: Original Sin, kamu mungkin mengetahui beberapa hal yang identik yang hadir di dalam Baldur’s Gate 3 selain engine yang digunakan. Mulai pembuatan karakternya serta preset beberapa karakter yang merupakan bagian dari Story, hingga mekanisme gameplay, terutama combat-nya yang tentunya sangat ‘bebas’ namun dibuat lebih mendalam dengan variasi aksi-aksi baru.

Sebelumnya, kami sendiri berhasil dibuat terpesona dengan game Divinity: Original Sin 2, bahkan kami yakin bahwa game tersebut memberikan sensasi permainan RPG yang sempurna. Besar harapannya agar Baldur’s Gate 3 tidak sekadar jadi game kloningan, tapi mampu memberikan pengalaman game RPG yang lebih baik dari game Divinity ataupun game-game Baldur’s Gate pendahulunya.

Baldur’s Gate 3 rencananya baru akan dirilis untuk PC dan Stadia. Kamu bisa cek detail lainnya lewat halaman Steam.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Baldur’s Gate 3 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. You can contact the author via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]