Larian Studios Sinyalkan Fitur Desain Ulang Karakter di Baldur’s Gate 3

Developer Baldur's Gate 3 Larian Studios

Lebih dari 875 ribu orang telah memainkan Baldur’s Gate 3 semenjak perilisan gamenya di awal bulan ini. Sebagian besar pemain di antaranya diketahui memilih untuk mendesain custom charater sendiri sesuai keinginan dan kreativitas untuk berpetualang di dalam game garapan Larian Studios tersebut.

Walau demikian, terkadang muncul momen dimana kita justru berubah pikiran; kurang puas dengan hasil penampilan dari karakter yang dibuat pasca memulai permainan. Dan sayangnya, Baldur’s Gate 3 sendiri tidak menyematkan fitur untuk mendesain ulang karakter yang kita buat di tengah-tengah permainan.

Namun pemain agaknya tidak perlu terlalu khawatir karena sang developer sendiri telah sinyalkan bahwa fitur tersebut tengah “dimasak”. Hal ini disampaikan langsung oleh @Cromwelp selaku Head of Publishing di Larian Studios saat menjawab cuitan salah satu pemain yang harapkan fitur untuk merubah penampilan karakternya.

Perlu diperhatikan juga tentunya bahwa cuitan tersebut menyebutkan “things” yang berarti mengacu pada beberapa hal sekaligus. Sehingga fans bisa mengekspektasikan ragam hal lain selain fitur desain ulang karakter tersebut akan diimplementasikan ke dalam gamenya di waktu mendatang.

Sebaga informasi tambahan, game CRPG besutan Larian Studios sebelumnya; Divinity: Original Sin 2 langsung hadirkan fitur desain ulang karakter saat gamenya rilis, secara spesifik setelah menyelesaikan Act pertama atau area tutorial gamenya. Dan agaknya fans bisa mengekspektasikan fitur desain ulang yang kurang lebih sama dengan game pendahulunya tersebut.

Namun sayang, belum ada estimasi kapan fitur tersebut akan hadir ke dalam gamenya. Mungkin dalam waktu dekat bersamaan dengan meluncurnya Baldur’s Gate 3 di konsol PlayStation bulan depan, atau justru saat meluncur di konsol Xbox tahun depan.

Character Creation di Baldur’s Gate 3 (via Larian Studios)

Baldur’s Gate 3 telah hadir di platform PC. Versi PlayStation 5 diekspektasikan menyusul pada 6 September mendatang. Belum ada tanggal pasti untuk perilsian di Xbox Series X|S.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Baldur’s Gate 3 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version