Leaker GTA 6 Bobol Rockstar Menggunakan Amazon Fire Stick di Kamar Hotel

Leaker GTA 6 Amazon Fire Stick

Leaker GTA 6 Amazon Fire Stick – Pada tahun lalu, seorang hacker bernama diketahui telah membocorkan lebih dari 90 video pengembangan awal GTA 6 di internet. Ia juga mengancam Rockstar Games dengan mengatakan bahwa ia akan merilis source code untuk game itu apabila Rockstar tidak memberikan apa yang ia inginkan.

Hacker berusia 18 tahun itu saat ini telah tertangkap dan sedang menunggu hukumannya. Bersama dengan itu, detail mengenai bagaimana ia bisa melancarkan aksinya muncul ke publik.

Leaker GTA 6 Bobol Rockstar dengan Amazon Fire Stick

Pelaku Leak GTA 6 bobol Rockstar pakai Amazon Fire Stick?

Dilansir dari laporan BBC, Arion Kurtaj yang merupakan pelaku menggunakan perangkat streaming yaitu Amazon Fire Stick untuk membobol database Rockstar Games. Menariknya lagi, ia melakukan aksinya itu di kamar hotel di Inggris, tempat di mana polisi menahannya setelah meretas NVIDIA.

Ketika ditahan di hotel tersebut, Kurtaj tidak bisa terhubung ke internet dengan cara umum sehingga ia menggunakan cara yang tidak terduga yaitu melalui Amazon Fire Stick yang terhubung ke TV di kamar tempat ia berada, bersama dengan keyboard, mouse dan smartphone.

Peretasan Kurtaj terhadap Rockstar ini digambarkan sebagai tindakan yang “paling berani”, bukan hanya karena perilakunya yang mencolok selama peretasan, namun karena dia mengeksekusinya dengan jaminan atas kejahatan terkait peretasan lainnya.

Dia bahkan memposting di Slack perusahaan, mengatakan kepada staf bahwa dia bukan karyawan tetapi “seorang penyerang.”

Pelaku Bukan Satu Orang yang Meretas Rockstar

GTA VI

Kurtaj bukan satu-satunya hacker yang meretas Rockstar di mana remaja lain berusia 17 tahun yang tidak disebutkan namanya, juga terlibat dalam aksi kriminal itu. Keduanya merupakan anggota dari kelompok teroris digital bernama Lapsus$.

Dirinya dikenal suka menyerang perusahaan teknologi besar seperti Ubisoft, Microsoft dan Samsung. Dengan catatan kasus kriminal dari pelaku Leak GTA 6, bisa dipastikan mereka bakal kena denda yang cukup berat berdasarkan hasil persidangannya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait GTA 6 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version