Leaker TLOU 2 Dikabarkan Seorang Hacker, Bukan Karyawan Sony Maupun Naughty Dog

in ,

The Last of Us: Part II baru akan dirilis dalam 2 bulan kedepan namun game telah menjadi bahan pembicaraan panas bukan karena hype, tetapi oleh bocornya gameplay dan cutscene penting dari game. Untuk game single-player fokus naratif seperti ini, tentu tersebarnya spoiler menjadi masalah besar, maka dari itu Sony sangat agresif dalam mencari tahu siapa pelaku bocornya plot game dari Naughty Dog tersebut.

Satu minggu berlalu, Sony umumkan bahwa mereka telah temukan sang leaker. Mereka konfirmasi bahwa pelaku bukanlah bagian dari Sony maupun Naughty Dog. Lalu bagaimana ia dapat mendapat akses konten game apabila ia tak ada sangkut paut dengan kedua perusahaan?

Jason Schreier, jurnalis gaming profesional yang baru saja keluar dari Kotaku jelaskan bahwa ia telah berbicara langsung dengan dua orang yang benar-benar tahu akan kasus ini serta beberapa karyawan Naughty Dog. Ia menjelaskan bahwa sang pelaku adalah seorang hacker yang berhasil mengakses konten game karena adanya celah keamanan pada server Naughty Dog. Untuk penjelasannya lebih detilnya, Pixelbutts jelaskan dalam deretan tweet-nya.

Siapapun pelakunya, aksi yang ia lakukan benar-benar merusak minat banyak calon pembeli karena jalan cerita penting hingga klimaks telah terbocorkan, membuat banyak pemain merasa malas untuk membeli game karena kejutan yang seharusnya mereka rasakan langsung dengan bermain telah hilang. Dalam mengatasi masalah spoiler ini, Naughty Dog hanya mampu menyarankan fans untuk hindari spoiler di sosial media sebisa mungkin.

The Last of Us: Part 2 akan dirilis untuk PS4 pada 19 Juni 2020 mendatang.


Baca pula informasi lain terkait The Last of Us beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.