Mantan Staf Developer Sebut Left 4 Dead 3 Belum Ada Rencana Dibuat

Left 4 Dead 3

Left 4 Dead 2 sudah berumur lebih dari satu dekade, dan tidak sedikit juga gamer yang masih berharap kalau sekuel dari game zombie shooter tersebut masih akan rilis entah kapan di masa depan.

Selain alasan Valve tidak bisa menghitung lebih dari angka 2 (sampai dijadikan meme oleh Gaben sendiri lewat voice pack Dota 2), tampaknya secara internal sendiri mereka memang tidak merencanakan akan merilis L4D3 selamanya. Mengapa?

Mantan Developer Ungkap Alasan Left 4 Dead 3 Belum Ada Rencana Dibuat

Sekuel L4D2 tidak sedang dalam pengembangan

Menurut mantan pegawai dan writer di Valve, Chet Faliszek selaku mantan staf developer dari Valve mengatakan kalau L4D memang aslinya digunakan sebagai testbed untuk source engine. Pada acara VOC podcast, Chet mengatakan ketika mereka sedang mengerjakan Source 2, mereka sering menggunakan Left 4 Dead sebagai testbed.

Dia menambahkan kalau di Valve, ada banyak hal yang terjadi di balik layar. Banyak tes yang dilakukan. Hanya saja L4D menjadi dasar yang cocok untuk jadi bahan uji coba karena gamenya sendiri merupakan game multiplayer.

L4D2

Hingga selain sebagai testbed, L4D juga dijadikan tim developer sebagai game untuk melepas penat dengan bermain bersama teman-teman satu kantor ketika itu. Jadi wajar saja kalau mereka tidak berencana untuk merilis game Left 4 Dead 3 yang akan menjadi sekuelnya ketika tidak ada engine baru yang akan dites.

Back 4 Blood Sempat Diunjuk Sebagai Spiritual Successor L4D

Back 4 Blood sempat ditunjuk sebagai penerus L4D

Tidak hanya gamer yang merasakan rindu terhadap seri game zombie ini. Tahun 2021 lalu kita juga kedatangan spiritual successor Back 4 Blood yang dikerjakan oleh tim yang sama dengan L4D

Hanya saja meski penjualan diawal yang cukup tinggi, belakangan ini game tersebut kehilangan momentumnya. Salah satunya karena minimnya pemain. Banyak gamer menyangka karena game ini lebih memfokuskan PVE ketimbang aspek PVP-nya. Tentu berbeda dengan core gameplay L4D yang mementingkan multiplayer co-op.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version