Kemungkinan Red Dead Redemption 2 untuk Tuju PC?

Red Dead Redemption 2

Tidak bisa dipungkiri lagi jika Red Dead Redemption 2 merupakan salah satu game yang paling ditunggu banyak fans dari seluruh dunia. Dimana hal tersebut secara tak langsung memicu rumor-rumor seperti tanggal perilisan yang entah kenapa bisa selalu bocor (dan sekarang sudah fix), hingga kemungkinan untuk rilis pada platform PC, dan well, nampaknya hal tersebut bisa jadi kenyataan.

Dilansir dari PCGamesN, Strauss Zelnick selaku CEO Take-Two Interactive yang mengepalai Rockstar Games memberikan sebuah komentar ‘menarik’ ketika sedang menghadiri rapat finansial, mengenai kemungkinan perilisan RDR2 untuk PC. Berikut komentarnya;

Saya telah mengamati bahwa platform PC telah menjadi bagian penting dari apa yang kami lakukan, dimana hal ini didorong oleh pedistribusian secara digital.

—Strauss Zelnick

Hal ini dapat dilihat dari Grand Theft Auto V yang rilis pada tahun 2013, dimana Take-Two awalnya merencanakan game tersebut akan rilis khusus untuk PS3 dan Xbox 360, namun akhirnya merilisnya kembali untuk PC, PS4 dan Xbox One. Dan benar saja bahwa hal tersebut merupakan keputusan yang menguntungkan bagi mereka dan menjadikan GTA V sebagai salah satu game yang masih populer dimainkan hingga saat ini.

Kami akan membuat keputusan terkait platform yang akan kami dukung perilisannya berdasarkan pandangan kami akan potensi kesuksesannya.



Mengingat game ini sendiri pernah mendapatkan petisi dari fans agar RDR turut serta rilis pada platform PC, menjadi salah satu bukti bahwa RDR merupakan salah satu game terbaik yang pernah ada. Namun apabila hal ini kenyataan, RDR nampaknya harus melepaskan lencana sebagai game eksklusif.

Gimana pendapat kalian terkait hal ini? Apakah kamu pengguna PC sangat mengharapkan game ini? Atau kamu pengguna konsol malah tidak setuju kalau RDR2 dirilis PC dengan anggapan akan terjadi pengurangan kualitas seperti banyak game yang ada?

Red Dead Redemption 2 rencananya akan rilis pada 26 Oktober 2018 dan tersedia untuk platform PS4 dan Xbox One.

Exit mobile version