Lepas Pembatasan, Berikut Gameplay Alpha MMORPG Bandai Namco, Blue Protocol

blue protocol screenshots 01
Beginilah bentuk versi alpha dari Blue Protocol.

Setelah masuki masa closed alpha game MMORPG Bandai Namco, Blue Protocol yang eksklusif hanya diperuntukkan bagi mereka yang ada di Jepang saja. Beberapa player Amerika dan Eropa yang sempat tak tahu bahwa terdapat aturan dilarang mempublikasikan video maupun screenshotnya terpaksa harus alami take-down Bandai Namco di YouTube mereka masing-masing. Kabar baiknya, kesalahan fatal tersebut takkan mereka take-down mulai hari ini.


Ini diamini secara positif oleh Bandai Namco sendiri yang mengkonfirmasikan bahwa semua gambar dan video yang telah diambil dalam masa closed alpha sudah boleh dilepas ke publik oleh para player. Mereka juga memperbolehkan banyak player untuk mengomentari maupun memberikan saran tentang mekanik gameplaynya. Sejak pengumumannya mengudara, beberapa player yang telah memiliki videonya langsung melepasnya secara online melalui YouTube.

Beberapa di antaranya menunjukkan bagaimana character creation Blue Protocol, sementara yang lain pamerkan bagaimana battlenya. Kini kamu tak perlu kesulitan menontonnya, karena Bandai Namco sudah takkan lakukan take-down dan memberikan izin penuh untuk mempublikasikannya.


Perlu diingat bahwa video di atas dan di bawah merupakan versi alpha dari gamenya. Hal ini berarti sebagian besar dari dasar mekanik gameplaynya sudah rampung dikerjakan. Sementara Bandai Namco hanya perlu menambahkan konten dan memperbaiki yang telah ada. Memberikan kemungkinan bahwa gamenya akan sangat berbeda saat memasuki versi 1.0 atau dirilis nanti.

Bandai Namco juga mengumumkan bahwa mereka berjanji akan memberikan update secara berkala tentang Blue Protocol sejak pengumuman tersebut. Waktu pengumumannya bertepatan dengan informasi lowongan kerja, di mana mereka membutuhkan Kepala Penerjemah dengan kemampuan berbahasa Inggris. Indikasikan bahwa mereka telah nyaris rampungkan gamenya dan masuk dalam tahap penerjemahan agar bisa dirilis secara global. Entah dalam waktu yang bersamaan atau berbeda.


Bagi kamu yang belum tahu, Blue Protocol adalah game action MMORPG anime buatan Bandai Namco. Gamenya akan bersetting di planet Regnus yang dulu dikuasai oleh suku suci yang menggunakan cahaya mistis untuk kehidupannya. Setelah bertahun-tahun lamanya, peninggalan suku tersebut seperti artefak kuno, harta karun, dan rahasia kelam tentang peradabannya menjadi sebuah misteri yang harus kamu kuak dalam perjalananmu.


Blue Protocol saat ini tengah dikembangkan oleh Bandai Namco untuk PC. Belum ada kejelasan apakah gamenya akan menjadi game berbayar atau free-to-play. Namun dengan rencana perilisannya yang juga akan dilepas secara global, bisa saja mereka akan menjadikannya game MMORPG berbayar.


Baca lebih lanjut tentang Blue Protocol, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version