Lewat Epic Store dan Konsol, Dauntless Ingin Coba Saingi Jumlah Player Monster Hunter World

Dauntless 11
Dari total jutaan pemain, ditargetkan bisa naik 3 kali lipat

Sefenomenal-fenomenalnya Dauntless sebagai game memburu monster gratisan, Perilisan Monster Hunter World di PC pada dasarnya telah cukup sukses dalam mengurangi keeuforiaan game ini dihadapan para gamer. Bagaimana tidak ? Menantikan game buatan Capcom tersebut untuk hadir di seolah menjadi alasan utama dari begitu banyaknya asa yang ingin para fans salurkan dalam mencicipi game Dauntless.

Melihat hal itu, Phoenix Labs selaku developer jelas tak mau menyia-nyiakan momentum yang sempat sedikit mereka dapat. Demi menyukseskan game Dauntless, mereka kini telah membuat suatu langkah bisnis yang revolusioner melalui bantuan tangan dari pihak Epic Game Store.

Selain telah resmi mengabdikan diri kepada salah satu platform penjualan game PC yang sedang heboh tersebut, Phoenix Labs juga mengumumkan pengibaran bendera game Dauntless di ranah lain seperti PS4, Xbox One, Switch hingga Mobile dengan tambahan dukungan fitur cross platform pada sekitaran tahun ini.

 

Dalam kemeriahan acara GDC kemarin, Andy Burt selaku PR manager Phoenix Labs mengungkapkan rasa optimismenya tentang keberlangsungan game Dauntless di bawah naungan Epic Games. Menganggap bahwa bekerja bersama dengan Epic merupakan sebuah pengalaman yang fantastis, Andy di sana juga mengatakan bila Dauntless kini telah berhasil meraup kurang lebih meraup 3 juta player semenejak rilis sebagai game Early Access.

Dari jumlah tersebut, ia berharap adanya peningkatan jumlah pemain yang lebih banyak lagi ketika Dauntless sudah dinyatakan resmi bermigrasi ke platform Epic Game Store dan rilis di banyak platform konsol gaming yang lain.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sekarang, kita sudah punya kurang lebih 3 juta pemain. Saya bisa membayangkan bahwa jumlah tersebut akan bisa ter-“triple” (naik 3 kali lipat) pada fase awal game ini siap diperkenalkan secara luas.

– Andy Burt, PR Manager Dauntless

Target sekitar 9 juta player yang ingin dicanangkan Andy berikut, jelas seolah membawa sebuah misi penting dalam menyaingi keberadaan game Monster Hunter World. Meski merupakan game berbayar, game memburu monster buatan Capcom itu memang masih tetap punya jumlah player yang jauh lebih unggul dari Dauntless lewat hasil penjualan yang sudah menyentuh angka lebih dari sekitaran 11 juta unit.

Namun dengan sisi keunggulan sebagai game Free to Play dan Cross Platform, bisa melampaui kesuksesan Monster Hunter World jelas bukanlah merupakan hal yang mustahil apabila Phoenix Lab benar-benar cukup serius dalam memoles kualitas game Dauntless yang dipunya. Sementara bagi Capcom, mereka nampak bisa semakin terpacu untuk mulai mengembangkan banyak konten-konten menarik demi mempertahankan kelangsungan gamenya dalam jangka panjang.

Sumber: PCgamesN


Baca juga informasi lain terkait game Dauntless, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando

Exit mobile version