Monster Hunter World Terjual 10.8 Juta Kopi, 70% Penjualan Datang dari Negara Barat


Follow Us

Setelah beralih dari PS2, franchise Monster Hunter mulai difokuskan untuk platform handheld serta dirilis di Jepang karena mayoritas fanbase dianggap berada di negara tersebut. Namun setelah dirilis Monster Hunter World – game pertama yang kembali ke home console, seri tersebut dengan cepat menjadi seri terlaris dari franchise Monster Hunter.

Nulis artikel dibayar

Dirilis untuk PS4, Xbox One dan kemudian PC, Monster Hunter World dilaporkan terjual 10,8 juta kopi hingga bulan September kemarin, bisa dipastikan apabila pada bulan ini game telah melebihi angka 11 juta kopi. Ini menjadi kali pertama game Capcom menyentuh angka 10 juta kopi dalam waktu secepat ini.

BACA JUGA  Square Enix Batalkan 75% DLC Besar Final Fantasy XV

Yang menarik dari kesuksesan Monster Hunter World ini ialah 70% penjualan kopi datang dari negara barat yaitu Eropa dan Amerika. Melihat sebelumnya game ini lebih difokuskan untuk audiens Asia oleh Capcom, keberhasilan ini tergolong menarik dan dapat meyakinkan mereka untuk membawa game tersebut lebih sering ke negara barat.

Disisi lain, lewat laporan finansial dari Capcom, Monster Hunter World dan game digital seperti Megaman X Legacy Collection menjadi peran utama dalam profit besar mereka tahun ini. Sedangkan sektor Pachinko di Jepang tergolong “sepi” untuk tahun ini dan begitu juga sektor arcade tetapi hal tersebut masuk akal melihat mereka tidak produksi banyak mesin arcade untuk tahun ini.

BACA JUGA  Berikut Spesifikasi PC Onimusha: Warlords Remastered

Monster Hunter World dirilis untuk PS4, Xbox One dan PC.

Source: Wccftech


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+