Life is Strange Pertama Telah Dimainkan Lebih Dari 20 Juta Orang

Life is Strange

“Hidup itu aneh.” Mungkin terdengar seperti frasa pembuka dalam sebuah puisi yang mencoba menyelami begitu berputarnya roda kehidupan ini. Namun jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris; Life is Strange, maka hal tersebut mungkin akan mengingatkan banyak orang pada game misteri besutan Dontnod Entertainment.

Rilis pertama kali di tahun 2015 lalu, game terbitan Square Enix satu ini bisa dibilang sukses mencuri hati banyak orang. Dan kini sekitar delapan tahun berlalu, sang developer baru saja mengungkapkan bahwa game tersebut kini telah dimainkan lebih dari 20 juta orang.

Perlu diketahui tentunya bahwa game ini dirilis secara episodik, yang mana terdapat lima episode dirilis satu persatu di sepanjang tahun 2015. Mengingat episode pertamanya juga dibuat gratis secara permanen di tahun 2016, hal tersebut agaknya menjadi salah satu faktor yang membuat gamenya mencapai angka 20 juta pemain.

Sekilas kembali berbicara soal gamenya, Life is Strange berfokus pada sesosok gadis sekolahan bernama Max Caulfield yang menekuni bidang fotografi. Mendapati dirinya miliki kekuatan untuk mengulangi kembali waktu, ia memanfaatkan kekuatan tersebut untuk menyelamatkan teman dekatnya, serta menginvestigasi sisi gelap kota Arcadia Bay. Namun, mengubah masa lalu dapat berakibat buruk di masa depan.

Life is Strange telah tersedia untuk PC, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360 dan Xbox One dan Android. Versi Remastered Collection hadir untuk PlayStation 5, Xbox Series X|S dan Switch.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Life is Strange atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version