Like a Dragon: Infinite Wealth Edisi Standar Tidak Sertakan New Game+, Fans Kecewa

Like A Dragon Inifinte Wealth Seong Hui

Jika berbicara mengenai video game keluaran tahun 2024 ini, game gelut ganti-gantian Like a Dragon: Infinite Wealth garapan Ryu Ga Gotoku Studio tentu menjadi salah satunya yang begitu dinantikan oleh para fans.

Walau perilisannya tinggal kurang dari seminggu lagi, fans mendapati sesuatu yang terbilang cukup tidak biasa dari beberapa versi gamenya yang dijual. Secara spesifik, fitur New Game+ tidak tersedia bagi pemain yang membeli versi standar Like a Dragon: Infinite Wealth.

Hal ini tercantum langsung di laman SEGA selaku induk perusahaan Ryu Ga Gotoku Studio, yang mana perlihatkan perbandingan tiga edisinya. Seperti pada screenshot di bawah ini, fitur New Game+ hanya akan tersedia bagi pemain yang membeli Deluxe Edition dan Ultimate Edition.

Like a Dragon: Infinite Wealth Edisi Standar Tidak Sertakan New Game+, Fans Kecewa 3

Perbedaan tiga edisi Like a Dragon: Infinite Wealth

Tidak jelas apa alasan sang developer memutuskan untuk batasi fitur New Game+ kepada pemain yang mau merogoh kocek lebih. Hal ini juga mengingat Like a Dragon ataupun Yakuza sebelumnya pun menghadirkan fitur New Game+ yang bisa diakses tanpa membayar lebih.

Sejumlah fans tentu mengutarakan kekecewaan akan langkah anti konsumen yang dilakukan oleh SEGA dan Ryu Ga Gotoku Studio ini. Beberapa di antaranya juga bahkan mengurungkan niat untuk membeli gamenya, karena menganggap bahwa tidak wajar rasanya fitur New Game+ yang sedari dulu bisa diakses siapapun secara cuma-cuma kini justru dibatasi dibalik sejumlah uang.

Sebagai catatan, akses New Game+ secara cuma-cuma pada game-game Like a Dragon atau Yakuza pendahulunya sendiri hanya tersedia khusus perilisan versi globalnya. Berbeda dengan versi Jepang yang mana fitur tersebut memang sedari dulu sudah berbayar. Sehingga agaknya bisa disimpulkan bahwa SEGA ingin berlakukan strategi cuan ini untuk versi global mulai dari Like a Dragon: Infinite Wealth. (red)

Tidak jelas apakah pemain yang sudah menamatkan edisi standar dapat membeli akses untuk New Game+ secara terpisah. Namun agaknya fitur tersebut akan hadir sebagai konten DLC berbayar tersendiri pasca perilisan gamenya nanti.

Nah, kira-kira bagaimana tanggapanmu brott akan mengenai hal ini? Yuk, langsung aja share pendapatmu di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik lain terkait Like a Dragon atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.comct us via author@gamebrott.com

Exit mobile version