Adaptasi Live Action MMORPG Final Fantasy XIV Sudah “Mati” Sejak 2020

Achievement Final Fantasy XIV

Masih ingat dengan pengumuman adaptasi live action dari game MMORPG Final Fantasy XIV di tahun 2019 silam? Minim akan kabar selama empat tahun belakangan ini tentu membuat fans bertanya-tanya akan kelanjutan produksinya, namun baru-baru ini dikabarkan bahwa proyek tersebut sudah “mati”.

Hal ini disampaikan langsung lewat Twitter oleh Dinesh Shamdasani selaku co-founder dari studio Hivemind yang ditunjuk untuk menggarap live action-nya. Ia mengungkapkan bahwa alasan utama dibatalkan proyek tersebut adalah karena skala produksinya sendiri terlalu besar dan beresiko.

Dinesh menjelaskan bahwa tim telah mengajukan naskah episode pilot (pertama) dan rencana multi-season namun ditolak oleh produser. Jake Thornton selaku penulis naskah kemudian menambahkan bahwa penolakan tersebut juga dampak dari pandemi COVID-19, yang mana kala itu budget produksi sangat dibatasi.

Ketika salah satu netizen bertanya bertanya apakah proyek tersebut bisa dirombak menjadi animasi karena skalanya yang besar, Dinesh menjawab hal tersebut justru akan lebih sulit, dan pada akhirnya kembali ke pemegang hak cipta.

Sebagai informasi, Hivemind sendiri merupakan studio yang menggarap adaptasi The Witcher di bawah naungan Netflix. Untuk proyek Bloodborne sendiri mereka bekerja sama dengan Sony Pictures Television, tentu dikarenakan IP Bloodborne sendiri dimiliki oleh Sony.

Proyek live-action ini rencananya memang berangkat dari dunia Eorzea yang menjadi latar Final Fantasy XIV. Namun mereka juga mencoba membawa seluruh judul Final Fantasy dan menghadirkan ragam karakter ikonik seperti Cid (tidak jelas versi yang mana). Dan tentu saja kehadiran hal-hal ikonik lain yang menjadi identitas Final Fantasy seperti Chocobo, Magitek, Moogle dan lain-lain.

Hal ini juga mengingat bahwa tiap Final Fantasy memiliki dunianya sendiri dan tidak terhubung satu sama lain. Bisa dimengerti tentunya ketika produser menolaknya karena skalas dan budget-nya yang akan begitu besar.

Nah, kira-kira bagaimana tanggapanmu tentang hal ini brott? Yuk, langsung aja share pendapatmu di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version