Live Support Game Dreams akan Dihentikan Akhir Tahun Ini

Live Support Game Dreams

Umumnya, game populer lebih sering didominasi oleh genre action, shooter, RPG dan sebagainya. Namun diantara banyaknya genre mainstream tersebut, terdapat beberapa game inovatif yang memiliki konsep unik dan berbeda. Contohnya seperti game berjudul Dreams dimana memberikan kebebasan pada pemain untik berkreasi secara kreatif dalam merancang game sesuai keinginan.

Rilis tahun 2020 lalu, Dreams mampu meraih kepopuleran melalui beragam konten hasil kreasi komunitas. Pemain dapat bebas menggarap game yang nantinya dapat diunggah untuk dimainkan dengan pemain lainnya. Sayangnya, dalam beberapa waktu dekat developer memutuskan untuk mengehntikan live support atau dukungan terhadap game demi menggarap projek baru.

Live Support Game Dreams Dihentikan Mulai September 2023

Live Support Game Dreams

Dilansir langsung dari situs resmi Dreams, developer Media Molecule mengumumkan bahwa layanan live support serta update akan dihentikan mulai tanggal 1 September 2023. Diberhentikannya dukungan tersebut juga mencakup sejumlah event dalam game yang turut ditutup seperti DreamsCom, All Hollows’ Dreams, dan The Impy Awards.

Developer kemudian menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada komunitas yang sudah memberikan kreasinya di dalam game. Developer menjelaskan bahwa alasan ditutupnya layanan game lantaran saat ini mereka tengah mengerjakan projek baru yang masih dalam tahap awal pengembangan, sehingga informasi lebih lanjut baru akan diumumkan di masa mendatang. Yang pasti, projek tersebut bukanlah Dreams 2 ataupun kelanjutan dari IP Dreams.

Studio juga menegaskan bahwa ditutupnya dukungan tidak akan mempengaruhi keberadaan game. Dreams masih tetap tersedia untuk dibeli dan pemain juga masih dapat terus memainkan, merancang maupun membagikan hasil kreasi dengan pemain lainnya. Developer juga menjanjikan update terakhir yang dijuluki Tren, dimana memberikan perombakan animasi yang signifikan dan juga update terakhir dari mode Create.

Kepopuleran Game Dreams Melalui Kreasi Kominitas

Kepopuleran Game Dreams Melalui Kreasi Kominitas

Tak disangka bahwa hasil kreasi dari game Dreams tak hanya dipenuhi oleh game sederhana, namun beberapa diantaranya dapat dikatakan memiliki kualitas yang sangat impresif. Contohnya seperti salah seorang pemain yang merancang game Silent Hill 2019 Remake hanya bermodalkan Dreams.

Seorang musisi Noah Cyrus juga sempat merancang musik barunya melalui game yabg cukup menarik perhatian para fans. Bahkan terdapat juga pemain yang direkrut oleh perusahaan asal Eropa berkat hasil kreasinya di dalam game Dreams. Mudah-mudahan saja, ditutupnya layanan live support tidak me ghentikan komunitas untuk terus menuangkan kreativitasnya melalui game Dreams.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Dreams serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version