Mahasiswa India Terserang Stroke, Dokter Salahkan PUBG Mobile


Pada Mei 2019 WHO resmi mengklasifikasikan Gaming Disorder sebagai salah satu gangguan mental yang hingga saat ini masih diperdebatkan. Namun, hal yang cukup naas dialami oleh salah satu mahasiswa kampus BSc di Hyperabad, India. Wanapharty, laki-laki berumur 19 tahun terpaksa dilarikan kerumah sakit karena mengalami gangguan kesehatan. Hingga akhirnya pihak medis memvonis Wanapharty mengalami penggumpalan darah (thrombosis) dibagian otak serta dirinya menderita penurunan berat badan drastis, mal nutrisi, serta dehidrasi.

Dilansir dari Times of India secara resmi memvonis bahwa dirinya juga mengalami stress akibat obsesinya bermain video game. Kasus ini bermula pasca Wanapharty mengeluh bahwa dirinya tak lagi bisa menggerakan kaki kanan dan juga tangan kanan miliknya.

“Karena dirinya sangat berfokus pada game yang dia mainkan, dia mengaku hanya makan sedikit dan kurang tidur. Kondisi tersebut berujung pada penebalan saluran darah ke otak dan beberapa penyumbatan mulai muncul” kata Dr K Vinod Kumar, senior neuro-physician, Sunshine Hospital.

Jangan lewatkan •
10 Tips & Trick Cepat Naik ke Rank Conqueror di PUBG Mobile