Mantan Anggota Visceral Games Katakan Bahwa Penjualan Dead Space 2 Sebanyak 4 Juta Copy Masih Belum Memuaskan EA

in
EA tidak puas atas penjualan Dead Space 2.

Melanjutkan kisah penutupan Visceral Games, Zach Wilson, mantan anggota Visceral Games (sekarang ia bekerja di Bethesda) sekaligus Level Designer Battlefield Hardline dan Star Wars katakan beberapa informasi yang menarik tentang franchise mereka, Dead Space 2.

Melalui akun twitter pribadinya, Zach mengatakan bahwa penjualan Dead Space 2 sebanyak 4 juta copy masih belum cukup untuk Electronic Arts. Meskipun ia memang tidak mengatakan apakah gamenya menguntungkan atau tidak, namun ia mengatakan bahwa game buatan mereka tidak memenuhi ekspektasi EA. Zach juga menambahkan bahwa game yang dibuat dengan dana sekitar 60 juta dollar tersebut memiliki performa yang tidak cukup baik.

https://twitter.com/covernode/status/920393692246134785

Kenyataan dibalik Dead Space 2 yang tidak memenuhi ekspektasi EA mungkin bisa dijelaskan akan banyaknya microtransaction yang ada di Dead Space 3. Dan karena Dead Space 3 tidak menjadi game yang cukup sukses secara komersil, maka EA memutuskan untuk mematikan franchisenya. Oleh karena itulah mungkin kita tidak akan pernah melihat Dead Space 4 di masa depan.

https://twitter.com/covernode/status/920421025405440000

Ini merupakan hal yang menarik, kita bisa tahu betapa “rakus”-nya para publisher terhadap franchise yang mereka miliki. Menyedihkannya, ekspektasi penjualan franchise tersebut akan lebih dipentingkan publisher dan akan menjamin adanya franchise lanjutan/sekuel baru gamenya.

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.