Fans Bawakan Mashup Musik Arknights Gunakan Aksi Para Karakter-nya

W Arknights

Menghadirkan sebuah karya fanart akan suatu video game kerap dianggap sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap sang developer dan komunitasnya sendiri. Tidak hanya dalam bentuk gambar tentunya, beragam pemain coba salurkan bakatnya melalui medium lain seperti musik misalnya.

Pemain Arknights dengan nama panggilan “er xiang bo pi fa yao ma” ini menyampaikan apresiasinya lewat sebuah cara yang bisa dibilang cukup unik. Ia mencoba bawakan mashup beberapa soundtrack dari dalam gamenya, namun disinkronisasikan dengan aksi para operator (sebutan playable character dalam Arknights) saat diluncurkan dalam suatu stage.

Kamu bisa cek langsung editannya tersebut di bawah ini.

https://youtu.be/Jfuwte40-jg?si=Lzyhtu3C0yXd7yPR

Para pemain, terutama mereka yang telah memakai jubah Doctor Rhodes Island semenjak pertama kali gamenya meluncur di tahun 2019/2020 lalu mungkin tidak asing dengan semua soundtrack di atas. Beberapa di antaranya yang saya sendiri langsung kenal musiknya seperti Chernobog Onslaught, Sorrow We Many, Operation Pyrite dan Radiant.

Berbicara soal Arknights sendiri, judul besutan Hypergryph dan Yostar ini merupakan game mobile ber-gacha dengan sajian permainan Tower Defense. Saya sendiri termasuk pemain server global semenjak day two (tapi download-nya pas day one) dan berhasil dibuat terpesona dengan ragam hal yang ditawarkannya, bahkan tak ragu-ragu menyebutkan bahwa Arknights adalah game mobile ber-gacha terbaik sampai saat ini.

Kamu bisa cek ulasan gamenya yang saya buat di tahun 2020 lalu pada artikel ini (mungkin sudah outdated karena tentunya ada ragam update dan perubahan selama tiga tahun mengudara).

Arknights (via Hypergryph)

Nah, kira-kira bagaimana pendapatmu tentang mashup unik satu ini brott? Langsung aja share pendapatmu di kolom komentar ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Arknights atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version