Melalui Tokyo Games Show 2019, SEGA Pamerkan Gameplay Yakuza 7

in

Menerima respon yang kurang positif karena berubah menjadi sebuah game RPG, sang produser Yakuza 7 atau Yakuza: Like a Dragon, Masayoshi Yokoyama, memang telah memberikan sedikit penjelasan mengenai perubahan yang cukup signifikan tersebut, namun agaknya belum terlalu berhasil meyakinkan para fansnya.

Dan baru-baru ini, melalui rangkaian acara Tokyo Games Show 2019, SEGA meluncurkan trailer yang memperlihatkan aksi gameplay Yakuza 7. Kamu bisa cek trailer tersebut di bawah ini.



Seperti yang bisa kamu lihat pada trailer di atas, memang elemen turn-based yang dihadirkan cukup berbeda dari game RPG maupun JRPG pada umumnya. Pada Yakuza 7, pertarungan akan berjalan secara real-time, dimana dalam hal ini lingkungan sekitarmu juga dapat mempengaruhi jalannya pertarungan, seperti ketabrak mobil misalnya.

Lebih lanjut, hadir juga elemen khas RPG seperti karakter-karaktermu yang memiliki status keunggulannya masing-masing. Kemudian sang karakter utama, Ichiban Kasuga, juga bisa berganti pakaian yang nampaknya juga akan berpengaruh pada gaya bertarungnya.

Tidak ketinggalan, dalam Yakuza 7 juga akan hadir berbagai aktivitas sampingan dan mini games seru nan kocak, seperti balapan dengan gokart, mengikuti ujian (?), nonton film, mengelola bisnis (red), hingga nongkrong di kabaret bersama wanita-wanita cantik.

Bersamaan dengan ini, melalui press conference di acara Tokyo Games Show 2019 tersebut, SEGA juga memperlihatkan dan menjelaskan lebih detail gameplay Yakuza 7. Kamu bisa cek videonya di bawah ini, namun perlu diketahui juga bahwa videonya masih dalam bahasa Jepang.

Yakuza 7 rencananya akan rilis Januari 2020 untuk Jepang terlebih dahulu, sedangkan versi Inggrisnya juga akan menyusul di tahun yang sama.



Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Yakuza 7 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]