Melihat Blizzcon dan Perjalanannya Melalui Sejarah Blizzard Dalam Dunia Game


Bagi penggemar berat Blizzard, tak ada event lain yang lebih mereka nantikan selain Blizzcon, terutama acara the Blizzard game show, sejalan dengan hadirnya Blizzcon 2019 yang akan segera datang, kami ingin mencoba menyegarkan ingatan kalian. Jauh kembali kewaktu dimana semua ini berawal. Perusahaan Blizzard Entertainment sendiri telah merangkul banyak sekali fans diluar negeri. Reputasi dari nama Blizzard sendiri tak perlu lagi dijelaskan karena game besar milik mereka.

“Buat Kalian yang pengen berpartisipasi pada event paling akbar dari Blizzard bisa kunjungi link dibawah ini!”

Diadakan oleh Blizzard Entertainment Acara game tahunan mereka yaitu BlizzCon 2019 akan segera dimulai pada awal…

Posted by Gamebrott on Monday, October 28, 2019

Entah itu game legendaris seperti Warcraft, StarCraft dan Diablo ataupun game generasi baru seperti Overwatch dan Hearthstone, semuanya memberikan kesan mereka sendiri selama 28 tahun lamanya. Berbicara mengenai perusahaan game besar dan sejarah panjangnya, tak kaget jika mereka memiliki banyak fans besar dan itulah mengapa event Blizzcon untuk penggemar Blizzard terbentuk. Semua hal tersebut bertujuan untuk merilis project terbaru mereka serta mempertemukan mereka dengan fans mereka.

Kelahiran Blizzcon

Blizzcon sendiri kali pertama dilahirkan pada tahun 2005, setahun setelah Blizzard melahirkan salah satu franchisenya yang sukses yaitu World of Warcraft. Acara ini dilangsungkan di Anaheim Convetion Center kota Anaheim, California. Dengan mendunianya World of Warcraft ditambah dengan fans fanatis Blizzard kala itu, partisipasi acara ini sampai dilirik banyak pihak dari seluruh dunia untuk hadir ke acara Blizzcon. Dimana pengunjung kala itu tercatat hingga total 8,000 peserta.

Acara tersebut selain menjadi media perilisan The Burning Crusade alias expansi pertama dari World of Warcraft. Juga mempertontonkan demo The Burning Crusade serta Starcraft: Ghost. Namun dibalik perilisan konten-konten game baru milik Blizzard, mereka juga mengadakan kompetisi game serta Cosplay, dimana perilisan game baru, kompetisi game, serta cosplay menjadi tulang punggung utama bagi acara Blizzcon dimasa mendatang.

Sempat di E3 Namun Pulang Kekampung Halaman

Pada tahun 2006, Blizzard sempat mencoba hal baru, dimana mereka membatalkan acara Blizzcon mereka di kampung halamannya sendiri dan terbang ke E3. Meski acara tersebut terbilang sukses, namun Blizzard akhirnya menemukan bahwa acara sendiri terasa jauh lebih cocok bagi mereka. Sehingga 2006 merupakan satu-satunya tahun dimana sang pelahir Frozen King bertengger di acara E3, dimana Blizzard memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya dan mengadakan event Blizzcon di Anaheim Convention Center dikemudian hari.

Ditahun 2008 dan 2009, Blizzcon bisa dibilang terus tumbuh besar. Sampai-sampai Blizzard menerima tawaran untuk memperbesar event tahunan mereka, dimana keputusan untuk menyewa ukuran hall yang lebih besar lagi mereka ambil. Hal tersebut sejalan dengan tingginya demand pembelian tiket Blizzcon saat itu, dimana mereka juga akhirnya menambah kuota penjualan tiket. Hingga mereka juga sempat menciptakan sistem “antri” tiket untuk membuat sistem pembelian tiket yang lebih fair. Untuk Blizzcon tahun 2000-an bisa dikategorikan sebagai tahap awal bagi perkembangan Blizzcon. Karena memang dikemudian hari ada banyak perkembangan serta perbaikan pondasi di periode selanjutnya.

Melangkah dan Berkembang

Masuk ke tahun 2009 dan 2010, Blizzard mulai memperdagangkan tiket secara Online melalui Blizzcon Virtual Ticket. Dimana tahun-tahun setelahnya Blizzcon terus berkembang dan berevolusi. Total pengunjung dari event Blizzcon, mulai dari pengjung yang hadir ditempat sampai penonton Virtual Ticket, terus meningkat tiap tahunnya. Kunci utama dari kesuksesan Blizzcon sendiri terletak dari kecintaan serta dedikasi dari para die hard fans Blizzard kala itu. Pada saat yang sama, peluncuran dua game penting milik Blizzard yaitu Hearthstone serta Overwatch juga turut membantu membentuk fans base baru bagi Blizzard yang melahirkan hal menarik lainnya. Debut Overwatch pada Blizzcon  tahun 2014 merupakan salah satu kejutan paling besar dan tetap menjadi yang paling memorable bagi banyak orang.

Era Modern yang Lebih Menantang

Sampai pada tahun ini, Blizzcon masuk ke acara Blizzcon 2019. Event tersebut akan diadakan pada tanggal 2 sampai 3 November, menurut tanggalan Indonesia. Untuk Blizzcon tahun ini tentu akan hadir banyak hal menarik lainya. Dimana Blizzcon 2019 merupakan momen yang dinantikan para penggemar Blizzard.
Tak sedikit juga media yang memperkirakan bahwa Blizzard akan masuk ke era baru yang lebih modern, dimana sebelumnya ada banyak sekali perubahaan yang hadir selama beberapa tahun belakangan.
Fans Blizzard sendiri tentu harus tetap mengikuti kabar apa yang nantinya akan dihadirkan kedalam Blizzcon 2019, namun dapat dipastikan, Blizzard akan menyebrang ke era yang lebih modern lagi.

Yuk, kalau kalian ingin bantu mendukung kita kalian bisa membeli tiket Blizzcon Virtual Ticket di link ini 

https://bit.ly/2JwRc2m

Kalian akan mendapatkan hadiah item untuk World of Warcraft, Overwatch, Hearthstone, Heroes of The Storm, StarCraft II dan lebih banyak lagi


Baca juga informasi menarik lainnya terkait BlizzCon serta artikel keren lainnya dari Kusuma Aji.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format