Menciptakan Karakter “Tak Senonoh” di Soul Calibur VI Kini Bisa Membuatmu Diban

eoracfmboxhkcwwv5cem

Kreatifnya jangan terlalu kebablasan ya ?

Ayo kita mencoba jujur ! Sebagian besar dari kalian yang memiliki game Soul Calibur VI, pasti membeli game adu gelut bersenjata tersebut dengan tujuan untuk menikmati segala keseruan dalam menciptakan berbagai karakter yang sesuai dengan imajinasimu, ketimbang memainkannya untuk alasan yang lebih kompetitif. Ya, seri terbaru dari Soul Calibur itu memang masih tetap menghadirkan fitur Character Creation yang sudah begitu melegenda sejak pertama kali diimplementasikan pada seri Soul Calibur III di konsol PS2.

Dari fitur tersebut, tentunya kalian sudah menyaksikan begitu banyaknya kreasi-kreasi karakter tak terbayangkan yang dibuat oleh para komunitas player, terutama dari segudang contoh yang sudah kami tampilkan pada beberapa waktu lalu. Dengan semakin luas dan bebasnya para pemain dalam memanfaatkan fitur Character Creation, rupanya hal ini juga menjadi suatu masalah tersendiri bagi Bandai Namco.

Dilansir dari satu pengumuman yang sudah Bamco titahkan di situs resmi mereka dalam bahasa Jepang, Bamco memberi sebuah peringatan khusus bagi para player-player yang gemar sekali menciptakan dan menunjukan karakter buatan mereka secara online dengan penampilan yang terlalu kebablasan atau tidak pantas. Kabarnya Bamco tidak akan segan-segan untuk menindak dan membanned para player tersebut dari mode online (via postingan Twitter Wonkey dari Avoiding the Puddle).

Sama sekali tak memberi detail mengenai ukuran tak pantas apa yang dimaksudkan oleh Bamco, istilah tersebut memang bisa agak terkesan ambigu dan membingungkan bagi para pemain. Namun apabila hanya diasumsikan bahwa karakter dengan penampilan yang sangat eksplisit dan murni menjurus sekali ke konten pornografi adalah satu-satunya contoh, sepertinya hal ini tidak akan melegakan para player yang ingin bermain secara lebih kompetitif.

Punya pengaruh seperti apa di mode kompetitif ?

Ada masalah lain yang belakangan juga sedang dipusingkan oleh para player dengan tipe kompetitif di mode online. Bagi mereka, fitur creation character di sana terlalu dapat dieksploitasi secara curang. Contohnya bila kamu menyaksikan sebuah fakta bahwa para player juga bisa menciptakan karakter berbentuk “cube” yang menjengkelkan.

Dengan diperbolehkannya karakter semacam itu untuk bersemayam di mode online, banyak player yang merasa tak nyaman ataupun frustasi dalam menghadapi karakter-karakter troll berikut. Terutama karena sulitnya kamu untuk memprediksi kapan mereka akan menyerang, mengukur seberapa jauh hit box yang bisa mereka keluarkan, dan hal-hal teknis lainnya. Apakah karakter-karakter tersebut nantinya juga bisa menjadi satu kriteria dari contoh karakter tak pantas yang sebisa mungkin harus Bandai Namco atasi kemunculannya dalam mode online ? Kita lihat saja nanti.

Game Soul Calibur VI sendiri sudah lama rilis sejak tanggal 19 Oktober kemarin di Platform PC, PS4, dan Xbox One. Selain tentang munculnya banyak karakter-karakter aneh yang bisa tercipta dari game ini, Bandai Namco tak lama juga telah mengumumkan adanya karakter tamu tambahan selain Geralt yang bisa kamu baca di sini.

Sumber: Soul Calibur 6 JP

 

 

Exit mobile version