Murata Genshin Impact — Mengenal Sang Archon God of War dan Teori Nasib Keberadaannya

Murata Genshin Impact

Murata Genshin Impact – Membahas soal karakter dari sebuah region di Genshin Impact yang paling menarik untuk dibahas adalah Archon dari wilayah tersebut. Sang pemimpin elemen sekaligus penguasa tertinggi dalam wilayah di Genshin Impact ini merupakan tujuan dari traveler mendapatkan jawaban terkait keberadaan saudara kandungnya.

Memang Genshin baru berada di cerita negeri kebijakan Sumeru, dan baru akan mencapai region Fontaine setidaknya paling cepat di bulan September 2023 bila mengikut jadwal tahunan dari HoYoverse. Tidak sedikit pula yang menantikan informasi mengenai Archon Genshin Impact di region lainnya selain Fontaine yang bocor beberapa waktu lalu.

Mengenal Murata Genshin Impact

Vanessa dan Child of Murata

Murata adalah seorang Archon, tepatnya Pyro Archon yang bernaung di region Natlan. Meskipun belum hadir secara resmi dalam game, keberadaannya sudah diketahui oleh gamer berkat beberapa informasi yang diedarkan sendiri oleh HoYoverse.

Keberadaan Hydro, Pyro, dan Cryo Archon juga masih menjadi misteri hingga saat ini. Genshin saja baru akan mencapai region Natlan, wilayah kekuasaan Pyro Archon setidaknya tahun depan sejak artikel ini ditulis.

Meskipun begitu, sebenarnya kisi-kisi siapa Pyro Archon sudah bertebaran dalam game maupun luar game. Archon yang bernama Murata ini punya berbagai intrik menarik yang bisa kita bahas dalam artikel kali ini. Tanpa basa-basi mari kita bahas saja Archon berelemen Pyro dimulai dari posisinya dalam 7 Archon di Teyvat.

Genshin Impact Murata, The Seven Pemegang Gnosis Pyro

Pyro Archon Genshin Impact

Tidak banyak yang bisa diketahui dari Murata. Bahkan nama iblisnya pun masih belum diketahui sampai saat ini. Posisi gnosis yang dipegang oleh Murata adalah elemen api, bergelar God of War dan Lady of Fire.

Murata pernah disebut dalam bab awal manhwa dalam kisahnya Venti. Sang Anemo Archon pun menceritakan kisah Murata kepada Vanessa. Venti pun menyadari bila Vanessa adalah ‘anak Murata,’ sebutan untuk mereka yang punya asal usul dari Natlan.

Natlan sendiri digambarkan sebagai tempat yang penuh api. Membuat Vanessa yang tidak kenal dengan tanah kelahirannya itu kebingungan. Venti pun menceritakan kalau Murata adalah Archon yang temperamen dan gemar perang.

Apakah Akan Hadir Murata Himeko Genshin Impact

Murata Himeko

Nama Murata mungkin terdengar tidak asing bagi sebagian gamer. Terutama bagi gamer yang menggemari game HoYoverse sebelum Genshin yaitu Honkai Impact 3rd. Murata di Genshin kemungkinan besar merupakan referensi dari Murata Himeko, karakter yang hadir di Honkai dan franchise Gun Girl. Memang benar kedua game ini juga masih satu developer dengan Genshin Impact.

Tidak hanya kesamaan nama, ciri khas Murata Himeko juga bahkan hadir secara tidak langsung lewat karakter Vanessa, yaitu rambut merah menyala bak api. Meskipun perawakan Murata sang Archon belum ditampilkan, tidak ada salahnya untuk beranggapan kalau Pyro Archon Murata akan mengambil perawakan yang mirip dengan Murata Himeko Honkai Impact 3rd.

Tetapi, bisa saja Murata di Genshin Impact bukanlah Murata Himeko ini sendiri. Mengingat wilayah Natlan yang menjadi referensi HoYoverse bukanlah Jepang, sedangkan Himeko sendiri merupakan nama Jepang.

Jikapun Genshin Impact ingin memasukkan Himeko dalam Genshin Impact, tentunya gamer banyak berharap jika karakter tersebut punya akhir yang baik dan tidak bernasib sama dengan varian Honkai Impact 3rd. Kalian tentu paham maksud penulis.

Teyvat Storyline Chapter: Travail dan Informasi Negeri Natlan Sejauh Ini

Teyvat Chapter Storyline: Travail Natlan

Dalam trailer Teyvat Travail Chapter, ketika perkenalan region Natlan, menegaskan kalau di wilayah itu peraturan perang sudah ditetapkan sejak dalam rahim, pemenang akan membara terang dan yang kalah akan terbakar menjadi abu. Ditambah dengan judul Incandescent Ode of Resurrection yang bila diterjemahkan secara harfiah berarti pijar syair kebangkitan. Seperti menandakan bahwa akan ada karakter yang wafat dan dibangkitkan kembali.

Ada juga teori yang mengatakan bahwa Murata adalah masih Archon yang sama dari yang memenangkan perang Archon ribuan tahun lalu. Walaupun sebenarnya pernah dijelaskan jika Archon original hanya bersisa Morax dan Barbatos saja, sedangkan ke-5 lainnya sudah digantikan atau tergantikan oleh dewa lain.

Memang kalau kita menilik dari cerita Archon Inazuma dan Sumeru, kedua Archon ini secara teknisnya memang entitas yang berbeda dari versi originalnya. Raiden Ei adalah kagemusha dari Raiden Makoto, sang Electro Archon sebenarnya. Sedangkan Nahida atau Kusanali adalah bagian ranting paling suci dari Irminsul Tree, otomatis bukanlah Rukhadevata itu sendiri meskipun mereka memiliki perawakan yang sangat mirip.

Jika melihat dari judul chapter Archon quest Natlan, kemungkinan Murata bisa saja sudah meninggal dan inti dari cerita di Natlan nantinya adalah kebangkitan kembali Murata dan juga rahasia besar yang akan dibagikannya kepada traveler. Namun itu semua masih sebatas spekulasi belaka.

Kapan Murata Sang Pyro Archon Genshin Impact Hadir

Pyro Archon sesungguhnya mungkin adalah Klee

Murata baru akan hadir mungkin setelah Archon quest Chapter 5 bagian 2. Spekulasi ini juga bukan tanpa alasan kuat. Sejauh ini, kemunculan Archon dominan di bagian kedua cerita Archon itu sendiri. Terkecuali Venti yang hadir pertama kali di awal bersama Dvalin di hutan Whispering Woods. 

Namun bisa saja HoYoverse mengubah jalur cerita Archon quest kedepannya. Mengenai bagaimana nasib Murata kedepannya, tentu kita harus sabar menunggu setidaknya dua tahun lagi.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version