Meski Bikin Ulah, Shroud Yakin Bila Twitch Mau Kembalikan Lagi DrDisrespect

twitch dr disrespect streaming return crash.jpg.optimal

Tetap merasa perbuatan yang dilakukannya terlalu bodoh

Dikenal memiliki perawakan jangkung (2.03 meter) dan selalu berpenampilan nyentrik seperti selayaknya bentuk cosplay ala mercenary (tentara bayaran), DrDisrespect kini sudah resmi menjadi salah seorang publik figur yang sangat begitu berpengaruh di dalam dunia perstreaming-an game. Dengan menggunakan Twitch sebagai platform utamanya, pria yang memiliki nama asli Herschel “Guy” Beahm IV tersebut sudah mampu menjaring lebih dari 3 juta follower untuk mau bersedia menyaksikan kebolehannya dalam memainkan game-game bertajuk battle royale dan tembak-tembakan multiplayer.

Lewat prestasi yang cukup membanggakan itu, sayangnya masa-masa pertengahan Juni ini malah telah berubah menjadi sebuah masa yang tidak menyenangkan bagi DrDisrespect. Pasalnya, Twitch baru saja resmi memblokir akun channel Twitch beliau akibat pelanggaran konyol yang sudah ia lakukan kemarin. Dimana pada saat itu, DrDisrespect kedapatan sengaja melakukan aksi live streaming secara IRL (in real life) di tempat yang tidak semestinya dilakukan oleh para Twitch-Twitch streamer pada umumnya, yakni di toilet umum.

Hingga kini, sayangnya kita masih belum dapat mengetahui secara pasti bentuk blokiran atau ban yang seperti apa yang telah dilepaskan oleh pihak Twitch. Entah hanya berlangsung secara sementara ataupun permanen, dibalik itu semua muncul berjibun rekan-rekan sejawat DrDisrespect yang ikut memberi komentar atas kejadian yang sudah menimpa pria berusia 37 tahun tersebut.

Di kala banyaknya streamer-streamer yang mau memberikan dukungan agar ia seharusnya dimaafkan ataupun kritikan bahwa dirinya memang bersalah, bintang streamer lain sekelas Shroud sendiri memprediksi bahwa ia pasti akan diperbolehkan kembali untuk berstreaming di Twitch. Meski begitu, ia tetap merasa tidak suka dengan bentuk pelanggaran yang sudah dilakukan oleh DrDisrespect.

Berbicara langsung saat dirinya sedang menjalankan stream dari game Fallout 76, ia mengatakan bahwa tindakan Twitch dalam menghukum DrDisrespect sebenarnya tergolong sudah tepat.

Jika selalu dilakukan secara berulang-ulang, apa itu dapat dimaafkan ? Bisa dimaklumi jika itu merupakan yang pertama kali, tapi jika ini adalah yang ketiga atau lebih, ya terimalah konsekuensinya.

Namun, saya sendiri cukup ragu bila ia betul-betul tidak akan pernah kembali berstreaming di Twitch. Jadi saya pikir mereka (Twitch) pastinya akan mau memaafkan lagi kesalahannya. Dimana siapa tahu hal tersebut prosesnya bisa diatur kembali, apalagi dalam ranah yang lebih legal.

Shroud

Terlepas dari opini yang sudah diungkap oleh Shroud, DrDisrespect juga biasa dikenal sebagai sosok yang gemar dalam menciptakan kontroversi ataupun kehebohan, terutama lewat kepribadiannya yang terkesan ceplas-ceplos. Dan hal tersebut seolah juga ikut menguatkan identitasnya sebagai salah seorang Streamer terkondang di dunia.


Baca pula informasi lain terkait DrDisrespect, beserta dengan kabar-kabar menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version