Meski Rilis di Epic Store, Metro Exodus Justru Luput dari Sasaran Review Negatif di Steam

Screenshot 141

Apa karena gamenya memang bagus ?

Perilisan game Metro Exodus di PC tak lama telah menjadi sebuah kontroversi. Game yang awalnya hanya dirilis untuk platform Steam dengan sampai menyediakan layanan pre-order di dalamnya, secara mendadak ditarik demi berpindah ke Epic Games Store. Sontak, hal tersebut jelas banyak membuat para fans kecewa meski pada dasarnya game ini masih dapat dimainkan di Steam lewat jalur pre-order.

Atas kekecewaan yang sudah mereka rasakan, Deep Silver sebagai sang publisher pun akhirnya harus menerima beragam sanksi sosial dari para fans. Selain dari banyaknya cuitan-cuitan miring yang sudah dipukulkan langsung kepada mereka, seri-seri game Metro lama buatan mereka pun juga harus menjadi korban dari sasaran Review Bombing yang begitu merajalela di platform Steam.

Lantas bagaimana dengan nasib seri Metro Exodus sendiri di sana ? Mengingat bahwa Steam masih tetap menampilkan halaman dari game FPS bertema post apocalyptic tersebut di sana dan sudah lama rilis sejak pertengahan Febuari lalu.

Secara ajaib, para fans ternyata sama sekali tidak memperlakukan Metro Exodus sama seperti game-game Metro lain. Justru sebaliknya, para user Steam malah mengapresiasi dan memberikan banyak review positif untuk game yang katanya sudah mengkhianati mereka.

Namun, penjelasan detail dari review yang para gamer-gamer Steam ini jabarkan tidaklah murni positif untuk didengar. Banyak dari mereka memuji kualitas yang disuguhkan oleh game Metro Exodus sembari mengejek keberadaan Epic Game Store yang dianggap sudah mengacaukan momen mereka untuk bisa memainkan sebuah game favorit di suatu platform yang sudah terlanjur menjadi harga mati untuknya.

Terlepas dari kontroversi yang menyelimuti game Metro Exodus, kami memang bisa pastikan bahwa game ini punya kualitas yang sangatlah positif dan luar biasa untuk kalian mainkan. Bila penasaran, kalian dapat menyempatkan waktu untuk membaca langsung review yang sudah dikupas oleh rekan kami melalui link berikut.

Game Metro Exodus sendiri sudah lama tersedia di pasaran pada tanggal 15 Febuari kemarin untuk platform PC (via Epic Games Store), PS4, dan Xbox One.


Baca pula informasi lain terkait Metro Exodus, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version