Meski Tak Rilis di Steam, Jumlah Pre-Order The Division 2 di PC Sangat Memuaskan

the division 2 story trailer.jpg.optimal

Ubisoft Mengaku bersyukur dengan keberadaan Epic Games Store

Selain Metro Exodus, The Division 2 juga adalah salah satu game yang paling disayangkan keabsenannya oleh para gamer-gamer PC di platform Steam. Ya, Ubisoft selaku developer dan publisher memang tak lama telah memutuskan untuk memasarkan game online tembak-tembakan ini secara eksklusif khusus hanya di platform uPlay (milik mereka) dan juga Epic Games Store.

Berbanding terbalik dengan nasib yang harus dialami oleh developer dan publisher dari Metro Exodus, Ubisoft sendiri nampak sedang “enak-enak” saja atas keputusan yang telah dilakukannya tersebut. Bahkan pada conference call yang baru saja mereka adakan, Yves Guillemot selaku CEO Ubisoft merasa optimis dengan langkah berani timnya yang mau memilih untuk tidak memasarkan game The Division 2 di platform Steam.

Belakangan telah lahir berjibun platform-platform distribusi yang sedang cukup giat dalam memberikan sebuah kemaksimalan konten. Melalui penawaran ini, kami telah melihat adanya sebuah kesempatan emas untuk meningkatkan kesadaran para konsumen akan keberadaan platform distribusi milik kami (uPlay), dan secara bersamaan juga mendukung partner kami yang telah mau menilai serta menyediakan penawaran yang baik untuk game-game buatan kami.

Indikasi awalnya betul-betul mulai menjanjikan. Jumlah Pre-Order The Division 2 di PC mencatatkan hasil yang sangat begitu positif dibandingkan dengan seri pertamanya, bahkan sampai mencatatkan jumlah 6 kali lebih besar di platform Uplay kami. Saya sangat yakin bila penawaran ini bisa menjadi sinyal positif bagi kami dalam jangka panjang.

Yves Guillemot, CEO Ubisoft

Melalui ungkapan yang telah disampaikan Yves di atas, Ubisoft sepertinya ingin memanfaatkan momen dari keberadaan Epic Games Store tersebut untuk menjaring banyak eksposur para gamer demi meningkatkan hasil penjualan dari platform game digital kepunyaan mereka sendiri, yakni uPlay.

Jelas ini bukan merupakan kabar yang terdengar baik bagi kalian yang memang sudah terlanjur memutuskan untuk tetap berada setia di platform Steam. Karena di masa mendatang, Ubisoft kemungkinan besar akan semakin gencar memasarkan game-game milik mereka secara eksklusif, namun merata di seluruh penjuru platform distribusi game PC digital besar yang telah kamu ketahui ada saat ini.

 

Game The division 2 sendiri dijadwalkan akan siap rilis pada tanggal 15 Maret mendatang di platform PC (via uPlay dan Epic Games Store), PS4 dan Xbox One. Jangan lupa bila Ubisoft baru-baru ini telah memberikan penawaran menarik untuk bisa mengklaim satu dari 3 game AAA lama milik mereka jika kamu tertarik untuk mempre-order game ini di platform uPlay dan Epic game Store.

Sumber: PCgamer


Baca pula informasi lain terkait The Division 2, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version