Metro Exodus Tawarkan Layanan Pre-Load Khusus di Steam Saja, Tidak di Epic Games Store

WcMsyNJ6zpuGRedyanphWJ

Balada perilisan Metro Exodus di PC sepertinya masih belum usai. Sebelumnya, banyak para pengguna Steam yang dibuat kecewa oleh Deep Silver selaku publisher karena semena-mena menarik peredaran game tersebut di sana. Atas alasan apapun, cukup banyak pihak yang menyayangkan aksi Deep Silver yang dulunya sempat membuka layanan Pre-order di Steam, namun malah berubah pikiran dengan bermigrasi langsung ke Epic Game Store hanya atas alasan kebijakan bagi untung yang dianggap lebih bersahabat untuk mereka.

Tapi yang harus kamu tahu, game Metro Exodus sendiri pada dasarnya bisa kamu mainkan di Steam, dengan catatan apabila kamu sudah terlanjur melakukan pre-order sebelum masa waktu keberadaannya habis di sana. Hal ini rupanya juga menjadi sebuah perhatian khusus bagi Deep Silver yang seakan ingin menunjukan bahwa mereka masih ada rasa peduli terhadap para gamer-gamer penggemar franchise Metro di platform Steam.


Dilansir dari akun Twitter resmi game Metro Exodus, Deep Silver telah mengabarkan jika para gamer yang masih setia dan sudah mempre-orderkan game FPS post apocalyptic tersebut sejak lama di Steam, nantinya akan bisa menikmati layanan Pre-Load agar para gamer di sana dapat segera mendownload file data yang dibutuhkan dari game Metro Exodus dan bisa memainkannya langsung saat waktu perilisan tiba.

Yang cukup menarik, layanan Pre-Load ini ternyata hanya berlaku untuk para pembeli Metro Exodus di platform Steam saja (sebelum keberadaannya ditarik). Sementara untuk Epic Games Store, Deep Silver rupanya sama sekali tidak menyediakan layanan Pre-Load di platform yang dikenal menjadi tempat permanennya saat ini.


Tidak dijelaskan apa alasan Deep Silver hanya menspesialiskan para pengguna Steam saja ketimbang Epic Games Store terkait soal preloading game. Namun apapun yang terjadi, game Metro Exodus dijadwalkan tetap akan segera rilis pada tanggal 15 Febuari nanti untuk platform PC (via Epic Games Store), PS4, dan Xbox One.


Baca pula informasi lain terkait Metro Exodus, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version