Metroid Prime Remastered Versi Fisik Langsung Langka dan Dijual Penimbun sampai $100

Metroid Prime Remastered Versi Fisik

Metroid Prime Remastered Versi Fisik – Beberapa pekan silam, Nintendo merilis Metroid Prime Remastered dan langsung merilisnya secara digital di hari yang sama. Resepsi yang diterima begitu baik karena game tersebut adalah remaster dan bukan port game lama seperti yang dirilis Nintendo di rilisan mereka sebelumnya.

Perilisan versi fisik baru dimulai dari 22 Februari dan tampaknya sudah menjadi sebuah tradisi tersendiri untuk game klasik Nintendo langsung diserbu dan dijual ulang khususnya oleh para penimbun.

Metroid Prime Remastered Versi Fisik Dijual Ulang dengan Harga 2 Kali Lipat

Metroid Prime Remastered Versi Fisik Dijual Ulang dengan Harga 2 Kali Lipat

Menurut laporan IGN, penjualan versi fisik telah ludes sebelum game dirilis secara umum. Banyak pelanggan yang pre-order game tersebut mendadak dapatkan pemberitahuan kalau pesanan mereka ditunda ke bulan Maret ataupun April.

Banyak toko telah kehabisan game tersebut dan netizen curhatkan susahnya mendapat kopi fisik dari remasterd game Nintendo Gamecube tahun 2002 tersebut.

Nintendo sedikit belajar dari perilisan Super Mario 3D Collection sebelumnya untuk memberantas penimbun dengan cara per orang hanya boleh membeli satu kopi saja. Tetapi peraturan itu hanya terjadi di toko resmi mereka, dan hal yang sama belum tentu berlaku di toko retailer lainnya.

Tak lama setelah game dinyatakan habis di banyak toko, kumpulan lapak di eBay yang mencoba menjual game dengan harga lebih dari 2 kali lipat pun muncul. Orang-orang mulai menjual Metroid Prime Remastered yang mereka baru saja beli di harga $70 hingga $100.

Menjadi Pengisi Selagi Menanti Game Keempat

Metroid Prime Remastered

Dalam waktu 48 jam, versi fisik dari game FPS tersebut seketika menjadi barang kolektor. Yang menjadi pertanyaan ialah apakah Nintendo mampu mengatasi masalah stok ini dan menghindari skenario serupa yang terjadi saat perilisan Super Mario 3D Collection.

Remastered dari game FPS klasik ini menjadi pengisi waktu selagi fans menunggu kehadiran game keempat yang sempat mengalami masalah pengembangan sampai harus diambil ahli oleh Retro Studios setelah sebelumnya diurus oleh Bandai Namco.

Game kedua dan ketiga dikabarkan juga ingin dibawa ke Nintendo Switch, namun tidak dalam format remaster seperti game pertama ini, melainkan port biasa dari versi Wii. Namun hal tersebut belum dapat dikonfirmasi untuk saat ini.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Metroid Prime beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version