Mi 8 Lite/Youth Resmi Rilis Di Indonesia, Seri “Murah” Dari Mi 8 Series

1809019 xiaomi mi 8 lite

Pada selasa lalu tanggal 6 November Xiaomi secara resmi smartphone dari lini Redmi mereka yaitu Redmi Note 6 Pro, namun tidak hanya itu Xiaomi malah memberi kejutan tambahan untuk Indonesia dimana akhirnya Xiaomi merilis seri Mi mereka ke Indonesia yang sudah lama sekali ditunggu-tunggu oleh para pengguna di Indonesia. Ini kali kedua Xiaomi merilis resmi smartphone mereka dari seri Mi setelah beberapa tahun lalu dan seri Mi yang pertama rilis di Indonesia yaitu Mi 4i lewat Erafone.

 

Mi 8 Lite sendiri adalah seri paling rendah diantara keluarga Mi 8 Series seperti Mi8 Spesial Edition(SE), Mi 8, Mi 8 pro, dan Mi 8 Explore.  Mi 8 Lite dikatakan versi paling rendah karena dari spesifikasi sendiri dia juga merupakan seri dengan spesifikasi yang paling rendah diantara Mi 8 lainya. Sebut saja Mi 8 yang ditenagai oleh Snapdragon 845 yang merupakan SoC paling tinggi saat ini yang diproduksi oleh Qualcomm, namun untuk seri Mi 8 Lite hanya menggunakan Snapdragon 660 yang bisa dikatakan merupakan SoC yang “kentang” karena bisa dikatakan  procecor ini bisa dinilamg bagus bisa dibilang tidak yah bisa dibilang nanggung. Untuk sektor kamera sendiri Mi 8 Lite menggunakan formasi dual camera pada kamera utamanya dan singgle cam pada kamera depanya yang berfungsi untuk selfie.

Untuk Layar Mi 8 Lite akan menggunakan layar bertipe LCD dengan size 6.26 Inch FullHD+ yang mana layar ini juga berbeda dari layar dari Mi 8 Series lainya yang sudah menggunakan layar bertipe Amoled. Untuk baterai sendiri Mi 8 Lite ditenagai oleh baterai sebesar 3350 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0 dengan usb bertipe C, dengan begitu maka daya tahan baterai ini bisa mencapai waktu diatas 10 jam dan Quick Charge 3.0 akan mempercepat pengisian daya dari Smartphone ini. Untuk kamera sendiri Mi 8 Lite menggunakan sensor dari Sony yaitu Sony IMX576 dimana sensor ini salah satu sensor unggulan dari Sony. Untuk Warna sendiri Mi 8 Lite mempunyai dua warna yaitu Midnight Black dan Aurora Blue.

Dengan Spesifikasi diatas Xiaomi memberi harga sebesar Rp.3.699.000 untuk varian 4/64 GB dan akan mulai dijual pada tanggal 11 November 2018, kamu bisa membelinya di Mi Autorized Store, mi.com, Lazada, Shoope, blibli, Jd.id dan akulaku.

Jadi menurut kalian apakah kali ini Xiaomi sukses membikin kalian terkejut atau tidak brott? So kita tunggu gebrakan dari vendor lain seperti Huawei atau Apple bahkan Samsung  di akhir tahun 2018 ini.

Exit mobile version