Mi Mix 3 Smartphone Slider Pertama Dari Xiaomi


Follow Us

Nampaknya tahun ini benar-benar tahun yang sangat ketat dimana banyak vendor-vendor Smartphone yang bersaing dalam meluncurkan produknya terutama dari deretan Flagshipnya, setelah beberapa waktu lalu ada Vivo dengan Vivo Nex Snya, Apple Iphone Xs, dan Apple iphone X Max, Oppo dengan Oppo Find X nya,  Samsung dengan seri Note 9 nya dan Huawei dengan Huawei Mate 20 Pronya. Setelah beberapa waktu lalu Xiaomi juga merilis seri flagshipnya yaitu seri Mi 8 dan Mi Mix 2s kini mereka siap dengan seri Mi Mix  terbaru mereka yaitu Mi Mix 3.

Nulis artikel dibayar

Pada seri ketiganya dari jajaran Mi Mix nampaknya Xiaomi memberikan desain yang baru dan terobosan yang nampaknya mengikuti trend dari Vendor lain, yaitu teknologi slider dimana letak kameranya berada dibawah layar dan jika kalian ingin menggunakanya maka kalian harus memunculkanya. Teknologi ini sebenarnya sudah ada dari beberapa waktu lalu dan beberapa Vendor lain sudah mengadopsinya, teknologi ini pertama diterapkan oleh Vivo pada seri Vivo Nex S nya pada Juni lalu, kemudian disusul dengan Oppo pada bulan Juli lalu dengan Oppo Find X. Dengan begitu mungkin Xiaomi dengan Mi Mix 3 mereka akan menjadi yang ke 3 dalam mengadopsi teknologi ini, bisa jadi bakal menjegal produk dari saingan mereka seperti Oppo dan Vivo bahkan dari kakaknya yaitu seri Mi Mix 2s karena dari segi desain sendiri Mi Mix 3 lebih keren dan letak kameranya yang tidak berada pada bezel bawah yang dikeluhkan oleh beberapa orang karena menyusahkan mereka karena harus memutar Smartphonenya untuk sekedar berswafoto.

BACA JUGA  Square Enix Keluarkan Trailer Terbaru War of Visions : Final Fantasy Brave Exvius!

Untuk teknologi sendiri nampaknya tidak akan memiliki perbedaan yang jauh dari seri pendahulunya yaitu Mi Mix 2s dimana  Mi Mix 3 akan menggunakan Chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 845 dimana saat ini itu adalah varian tertinggi dari Qualcomm, serta ditenagai dengan baterai berukuran 3200mAh yang lebih rendah dari seri pendahulunya Mi Mix 2s yang memiliki daya baterai sebesar 3400mAh. Untuk layar sendiri Mi Mix 3 akan menggunakan layar bertipe Amoled sama seperti mi8(peningkatan dari seri Mix pendahulunya). Selain itu nampaknya Mi Mix 3 tidak akan memiliki perbedaan jauh selain dari peningkatan dari sektor Kamera dan desain yang baru.

Untuk tanggal perilisanya sendiri rumornya akan berlangsung pada November tahun 2018 ini dan untuk tanggalnya sendiri masih belum jelas, namun masih menurut gizmochina akan release setelah Mi 8 Youth yang akan rilis pada bulan ini juga. Harganya sendiri untuk varian termurahnya(6/128) sekitar Rp.7.200.000 dan Seri termahal (10/256) Rp.10.900.000 yang juga disebut sebagai Forbidden city.

BACA JUGA  Monster Rancher Bakal Rilis Untuk Platform Ios/Android dan Switch

 

*Dirangkum dari beberapa sumber


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item