Microsoft Dilaporkan Tertarik untuk Akuisisi Warner Bros Games

in
Batman_cover
Satu lagi kontender yang melirik WB Games.

Akuisisi perusahaan merupakan sesuatu yang lumrah terjadi. Penggabungan tersebut umumnya akan berikan sumber daya yang lebih banyak dibanding harus berdiri sendiri. Hal ini juga terjadi dalam industri video game. Di mana banyak sekali perusahaan dengan modal besar mengakuisisi developer maupun publisher lain dan tak jarang menggabungkannya.

Ini terjadi pada beberapa perusahaan seperti Ubisoft dengan Massive Entertainment yang menjadi Ubisoft Massive, Bandai dan Namco menjadi Bandai Namco, hingga Squaresoft dan Enix menjadi Square-Enix.

Kali ini, Warner Bros Games atau WB Games sepertinya menjadi salah satu perusahaan yang diincar oleh beberapa pemain besar dalam industri video game.

Setelah dilaporkan bahwa WB Games dijual dan tengah diincar oleh Activision dan Take-Two, kali ini Microsoft hadir sebagai salah satu perusahaan yang juga mengincarnya.

Ini dilaporkan oleh The Information, di mana salah satu raksasa perusahaan software terbesar di dunia sekaligus pemilik brand Xbox tersebut tertarik untuk mengakuisisi WB Games. The Information mengaku bahwa kabar ini datang dari dua sumber terpercaya yang memahami bidangnya.

Jika laporan tersebut benar adanya, maka developer seperti Rocksteady, WB Montreal, dan NetherRealm Studios akan bergabung dengan Microsoft Xbox Game Studios. Jadikan beberapa judul besar seperti Batman, Harry Potter, The Lord of the Rings, hingga Mortal Kombat berada di bawah naungan pemilik Xbox tersebut.

Tentunya jika kabar tersebut benar adanya. Namun jika melihat bagaimana sepak terjang Microsoft akhir-akhir ini dalam mengakuisisi beberapa studio ternama, sepertinya bukanlah hal yang tidak mungkin bagi mereka untuk mengambil tawaran tersebut. Hal ini tentunya agar mereka bisa memutar-balikkan kedudukan atas persaingannya dengan Sony.

AT&T induk perusahaan WB Games sendiri dikabarkan menjual divisi gaming Warner Bros tersebut sekitar US$4 milyar. Menurut kabar yang beredar, Activision dan Take-Two tengah menjadi calon pembelinya. Namun dengan kehadiran Microsoft yang dikabarkan juga mengincarnya, sepertinya pemilik Xbox tersebut akan menjadi lawan super tangguh bagi keduanya.


Baca lebih lanjut tentang Microsoft, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.