Microsoft Ingin Eksklusifkan Game The Outer Worlds untuk PC dan Xbox Saja

in , ,

Lewat potensi sekuel ?

Keberadaan The Outer Worlds versi PC sebagai game eksklusif sementara di Epic Store sebenarnya bukanlah kabar yang cukup mengecewakan bagi Microsoft. Selaku publisher yang kini telah resmi mengakuisisi developer dari game tersebut (Obsidian Entertainment), mereka sepertinya malah jauh lebih tak rela dalam melihat game yang banyak membawa nafas Fallout itu rilis di platform PS4 dan Nintendo Switch. Begitulah pandangan yang nampak sedang diperhatikan oleh Kepala Studio Microsoft, yakni Matt Booty.

Dalam wawancaranya kepada pihak Game Informer, beliau mengungkapkan rasa kekaguman bercampur “iri” dalam memandang game The Outer Worlds. Boleh dibilang iri karena hak publish dari game tersebut saat ini murni ada di tangan Private Division (anak perusahaan Take-Two), bukan dari Microsoft ataupun Xbox Game Studio. Sehingga Booty pun ingin mengambil sedikitnya celah untuk bisa meraih hak milik dari game itu

Dari apa yang telah kami lihat pada game The Outer Worlds, saya punya harapan bahwa kami bisa melestarikan franchise game tersebut. Bahkan, sampai membuatnya tumbuh menjadi franchise game yang betul-betul besar.

Dunia yang mereka (Obsidian) ciptakan pada game itu sangatlah luar biasa. Dan saya betul-betul berpikir bagaimana game The Outer Worlds bisa semakin bertahan dan diingat secara terus-menerus oleh para pemain. Entah itu dengan menambahkan narasi, karakter dan dunia tambahan yang jauh lebih luas.

Matt Booty, kepala Studio Game Xbox

Dari pernyataan yang telah diungkapkan, Booty seolah memberi sinyal bahwa ia sudah bersiasat untuk memfasilitasi penuh Obsidian dalam merancang sekuel dari game The Outer Worlds. Akan tetapi, Xbox Game Studios saat ini tak ketinggalan juga sedang mengamanahi mereka dalam mengerjakan suatu proyek pengerjaan game lain yang masih bersifat rahasia.

 

Bila pada akhirnya IP dari game The Outer Worlds Berhasil jatuh ke tangan Microsoft, Bisa dikatakan bahwa ini adalah sebuah kabar yang cukup menggembirakan bagi sebagian para penggemarnya di platform Steam dan justru malah bisa menjadi suatu duka untuk para gamer-gamer PS4 dan Switch. Karena terbukti, kuasa eksklusifitas Epic Games Store 100% tidak akan mempan terhadap game-game kepunyaan Microsoft.

Dimana seperti yang telah kita ketahui, Microsoft sendiri sedang memiliki hubungan yang cukup mesra dengan Steam dalam mendistribusikan sejumlah game-game digitalnya di sana. Sedangkan pada kesempatan yang terpisah, game The Outer Worlds dijadwalkan siap rilis pada tanggal 25 October 2019 nanti di platform PC (via Epic Games Store), PS4, Xbox One, dan Switch.

Sumber: Game Informer


Baca pula informasi lain terkait game The Outer Worlds, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]