Microsoft Tutup Layanan Streamingnya, Umumkan Kerjasama dengan Facebook Gaming

Sdfsafsa

Sdfsafsa

Sepertinya baru sebentar nama layanan Streaming Mixer naik ke permukaan, lebih tepatnya ketika salah satu streamer terbesar Twitch – Richard “Ninja” Tyler Blevins yang berpindah ke Mixer pada pertengahan tahun 2019 kemarin. Dan kemudian diikuti oleh streamer-streamer besar lainnya, yang menyebabkan nama Mixer menjadi dikenal oleh banyak orang padahal layanan ini sebenarnya telah ada sejak 2016 lalu.

Namun sayangnya meski Mixer sebenarnya telah menjadi layanan streaming terbesar kedua setelah Twitch, namun kelihatannya Microsoft berpikiran lain karena secara mendadak mereka mengumumkan bahwa mereka akan mematikan operasional dari Mixer. Dan yang mengejutkan bahwa mereka juga mengumumkan bahwa kedepannya mereka akan bekerja sama secara resmi dengan Facebook Gaming.

https://twitter.com/WatchMixer/status/1275134189738713088

Pemberitahuan secara mendadak inipun tentunya cukup mengejutkan, terutama bagi para streamer yang sudah membesarkan penontonnya lewat Mixer. Dan bagaimana kejelasan nasib mereka kedepannya. Sayangnya streamer besar seperti Ninja dan juga Shroud yang kelihatannya sejak awal dikontrak eksklusif dengan Mixer untuk waktu tertentu ini belum mengeluarkan statement apapun.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Di tempat lain, Twitch sendiri langsung bereaksi terhadap apa yang terjadi pada Mixer dan yang menimpa para streamernya. Mereka sendiri tentunya dengan tangan terbuka untuk membantu para streamer tersebut menyediakan platformnya. Meskipun sebenarnya Mixer mendorong para streamernya untuk melanjutkan streaming mereka lewat Facebook Gaming. Layanan Mixer sendiri akan tetap berjalan hingga 22 Juli 2020, dan setelahnya akan dialihkan ke halaman FB.GG.

Masih belum jelas apa alasan dibalik ditutupnya Mixer oleh Microsoft ini, atau bagaimanakah hubungan kerjasama kedepannya dengan Facebook Gaming. Karena salah satu yang membuat Mixer unggul adalah adanya kemudahan koneksi dengan akun Xbox mereka sehingga para streamer bisa dengan mudah mensingkronisasikan gameplay dari Xbox ataupun PC mereka ke Mixer. Dan setelah berpindah ke Facebook tidak ada yang tahu akan bagaimanakah layanannya nantinya.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Mixer atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version