Phil Spencer Ungkap Xbox Mobile Store akan Hadir Tidak Lama Lagi

Xbox Mobile Store

Perusahaan gaming sebesar Microsoft perlahan namun pasti akan memiliki pondasi yang besar di industri mobile gaming. Berkat tembusnya akuisisi Activision-Blizzard-King Oktober lalu, sekarang mereka termasuk sebagai salah satu pemain besar di industri ini.

Tapi, tentu semua itu dirasa belum cukup. Terutama jika melihat pesaing mereka yang bisa dikatakan sudah terjun lebih dahulu dan mendapatkan cuan maksimal dari mobile gaming, siapa yang tidak tergiur dengan profit yang bisa dihasilkan.

Phil Spencer Ungkap Sedang Bangun Platform Xbox Mobile Store

Bos besar

Untuk itulah, Microsoft mulai membangun ancang-ancang mereka di mobile. Lebih tepatnya mereka akan membangun platform sendiri agar tidak ketinggalan dari rivalnya. Menurut Phil Spencer di acara 2023 Comic Con Experience di Sao Paolo, Brazil (via Wccftech), mereka akan bekerja sama dengan beberapa partner untuk mengembangkan Xbox Mobile Store dalam waktu dekat.

CEO Xbox ini katakan kalau ini merupakan bagian dari strategi penting dan mereka juga berencana untuk menggaet beberapa pihak yang dirasa tertarik untuk ikut serta monetisasi di platform mobile. Phil ungkap kalau untuk saat ini pengguna mobile tidak punya banyak pilihan terkait platform yang bisa mereka pilih.

Brand gaming yang sudah tidak asing

Strategi ini bagi Phil adalah cara yang tepat untuk membiarkan Xbox akan selalu relevan tidak hanya sekarang namun untuk 10 hingga 20 tahun kedepan. Caranya adalah dengan tetap eksis  di banyak layar sekaligus.

Ditanya Kapan, Phil: “Secepatnya”

Ditanya kapan rilis, Phil jawab: dalam waktu dekat

Ketika ditanya kapan oleh Rachel Gamarski, orang Bloomberg tadi, kapan aktualisasi mobile store dimaksud bisa tercapai. Bos Xbox ini bocorkan bahwa: “tidak lama lagi,” ungkapnya. Phil sendiri mengatakan hal ini tidak akan memakan waktu selama 2-3 tahun kedepan dan mereka yang penasaran bisa berekspektasi dalam waktu dekat.

Berita ini tentu selaras dengan rumor sebelumnya yang mengatakan Microsoft tengah merencanakan adanya mobile store dalam waktu dekat. Bahkan rumor sebelumnya ini juga katakan setidaknya pada suatu waktu di tahun 2024, platform tersebut akan terwujud.

Bagaimana menurut kalian brott? Apakah kalian setuju dengan langkah yang diambil Phil Spencer? Coab beri komentar kalian soal ini ya brott.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version