10+ Mini Game Terbaik yang Tidak Kalah Seru dan Bisa Kamu Mainkan dalam Video Game

Mini Game Terbaik Dalam Video Game

Mini Game Terbaik dalam Video Game — Bermain game menjadi salah satu media bagi kalangan gamer untuk menghabiskan waktu dikala melepas stress. Berbagai macam judul game dapat kamu mainkan, namun di beberapa game terdapat juga sebuah konten tambahan yang dinamakan mini game.

Mini game sendiri diciptakan untuk para pemain yang biasanya sedikit jenuh, lelah, atau ingin mencoba hal baru di dalam gamenya. Meskipun hanya permainan kecil, beberapa gamenya tak kalah seru dengan game utama, lho. Penasaran apa sajakah itu? Berikut kami berikan 10+ mini game terbaik yang bisa kamu mainkan di dalam video game!

Rekomendasi Mini Game Terbaik dalam Video Game

Kumpulan mini gim dalam video game terbaik

Inilah dia berbagai macam mini game dalam video game terbaik yang seru dan nagih buat dimainkan.

1. Squid Jump, Splatoon 2

Squid Jump

Mini game seru yang menjadi rekomendasi pertama adalah Squid Jump. Game ini menjadi sebuah fitur tambahan yang bisa kamu temukan dalam game Splatoon 2.

Pada dunia Splatoon, pemain dapat menemui mesin arkade di sana agar dapat bermain Squid Jump. Bernuansa retro, kamu harus membantu sang cumi untuk terus naik ke atas dengan meloncati tiap platform. Meski terdapat game kecil lainnya, Squid Jump menjadi list favorit penggemar karena sederhana dan mudah untuk dimainkan.

2. Journey Of The Prairie King, Stardew Valley

Journey Of The Prairie King

Mini game terbaik selanjutnya adalah Journey Of The Prairie King. Game ini dapat kamu temukan di Stardew Valley yang berlokasi di The Stardrop Saloon.

Game ini berbasiskan top-down shooter, di mana pemain akan menjadi koboi dan menembak Orc, Imp, Spikeball, dan Evil Butterfly. Menggunakan sistem wave, kamu harus cepat menembak musuh – musuh di depan sebelum mereka datang. Selain senjata yang dapat di upgrade, game ini juga punya tingkat kesulitan berbeda yang membuatnya semakin seru.

3. Pool, GTA San Andreas

Pool

Selanjutnya ada Pool. Mini game seru ini ada dalam game populer yang masih digandrungi hingga saat ini, yaitu GTA San Andreas.

Game kecil ini cukup sederhana. Seperti permainan bola biliar pada umumnya, pemain akan memasukkan bola – bola di meja sesuai dengan urutan angka. Yang membuatnya unik adalah, kamu dapat menemukan game ini hampir di berbagai tempat dalam game.

4. Lockpicking, The Elder Scrolls V: Skyrim

Lockpicking

Mini game terbaik selanjutnya adalah Lockpicking. Game ini dapat kamu temukan dalam game yang mungkin sudah tidak asing lagi, yaitu The Elder Scrolls V: Skyrim.

Cara memainkannya adalah, pemain bakal menjadi tukang kunci dadakan dan diharuskan membuka pintu yang terkunci menggunakan alat tertentu. Banyak para penggemar yang menyukai game kecil ini, karena dibutuhkan kesabaran yang mumpuni agar kuncinya dapat terbuka.

5. Disco, Yakuza 0

Disco

Siapa yang tak kenal dengan mini game seru satu ini? Yup, ialah Disco, salah satu game kecil terkenal dalam game Yakuza seri 0. Dari game inilah akhirnya kamu dapat melihat Kazuma Kiryu dan Goro Majima berjoget – joget ria di lantai dansa.

Cara memainkan game ini juga cukup unik. Akan ada berbagai tombol yang hadir dalam beberapa kotak, dan tugas pemain adalah memencetnya secepat mungkin dan menyesuaikannya dengan ritme lagu yang ada. Ada banyak judul lagu yang dapat kamu mainkan, seperti I Wanna Take You Home, Queen of Passion, Friday Night, dan banyak lagi.

6. Karaoke, Yakuza 5

Karaoke

Masih dalam seri game Yakuza, siapa yang tidak kenal akan mini game satu ini? Yup, ialah Karaoke yang bisa kamu temukan dalam Yakuza 5. Kamu akan mendengar Kazuma Kiryu menyumbangkan suara emasnya dalam game ini.

Seperti game rhythm pada umumnya, akan ada tombol – tombol yang hadir di tiap bait lirik lagu yang dipilih. Tugas utama pemain adalah, kamu harus memencet tombol tersebut sesuai dengan ritme lagu hingga selesai. Game kecil inilah yang membuat lagu Bakamitai menjadi ngetren, baik di kalangan gamer maupun penggemar.

7. Dance Club, Lost Judgment

Dance club

Masih dengan rhythm, mini game seru dan terbaik lainnya ada dalam Dance Club. Kelas ini dapat kamu temukan dalam game Lost Judgment.

Game kecil ini permainannya cukup mudah. Pemain akan melihat beberapa tombol yang hadir pada layar, dan tugasmu adalah memencet tombol tersebut sesuai dengan ritme lagu yang ada. Nantinya akan ada tombol di mana akan mempermudahmu dalam mencapai skor tinggi untuk membuka lagu dan kostum baru nantinya.

8. Biker Gang, Lost Judgment

Biker gang

Siapa di antaramu yang suka game balapan? Nah, mini game seru satu ini bisa kamu mainkan di saat luang. Ialah Biker Gang, game kecil yang dapat kamu temukan dalam game Lost Judgment.

Seperti game balap pada umumnya, pemain akan mengikuti kompetisi balap motor liar. Saking liarnya, bahkan lawan yang dihadapi punya senjata handal yang akan menghalangimu untuk menang. Agar tak mudah kalah nantinya, kamu dapat melakukan modifikasi pada motormu agar dapat menang di jalanan.

9. Gwent Card Game, The Witcher

Gwent card game

The Witcher sendiri juga mempunyai mini game yang tak kalah seru dan juga terbaik. Game tersebut adalah permainan kartu Gwent yang digandrungi para penggemar karena mekanisme gamenya yang mirip seperti game TCG.

Pada awal permainan, dua pemain akan mendapat sepuluh kartu di dalam deck, Setiap kartunya mempunyai poin terkuat pun keunikan skill masing – masing. Tugasmu adalah mencari tahu kartu mana yang harus digunakan sehingga bisa mendapatkan poin kekuatan paling banyak saat tiga ronde berakhir. Game ini terkenal di kalangan penggemar, bahkan mempunyai spin-off sendiri dengan judul Thronebreaker.

10. Five Finger Fillet, Red Dead Redemption 2

Five finger fillet

Mini game terbaik, seru, dan populer di kalangan gamer kekinian hingga saat ini adalah Five Finger Fillet. Game ini dapat kamu temukan dalam seri game kedua Red Dead Redemption.

Game ini cukup seru dan bikin jantungan, di mana kamu harus menekan tombol secara cepat dan tepat demi memenangkan permainan. Karena jika terlambat sedikit saja, Arthur bakal tidak sengaja menusuk tangannya sendiri. Meskipun berbahaya, game ini cukup populer di kalangan penggemar berkat mekanismenya yang greget.

Rekomendasi Mini Game Terbaik Lainnya

Mini gim lainnya yang tak boleh kamu lewatkan

Selain ke sepuluh game di atas, ada juga rekomendasi game kecil terbaik lainnya yang tak kalah seru dan juga menantang. Di antaranya adalah:

Itulah dia 10+ mini game terbaik yang tidak kalah seru di dalam video game. Kira – kira mini game mana nih yang tertarik untuk kamu mainkan? Berikan komentarmu ya, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version