Minisforum BD770i Diperkenalkan, Siap Beri Gebrakan Baru untuk Mini PC

Minisforum Bd770i

Buat kalian yang menyukai mini PC, mungkin kalian akan berbahagia mendengar kabar kali ini. Pasalnya, Minisforum BD770i yang baru-baru ini diperkenalkan konon dikatakan akan memberi gebrakan baru untuk menambah daftar wishlist para pecinta komputer berukuran mungil. Seperti apa penampakannya, mari kita cari tahu bersama.

Gebrakan Baru Melalui Minisforum BD770i

Ukurannya sangat kecil

Mendengar kata mini PC, tentu yang terbayangkan di pikiran kalian adalah sebuah komputer desktop namun memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dan bisa dibawa kemana-mana untuk memenuhi kebutuhan komputasi seseorang. Ukurannya bervariasi dari yang teramat mungil, sampai dengan rakitan yang bahkan bisa ditandem dengan RTX 4090.

Minisforum sebagai salah satu brand yang memang spesialisasinya membuat mini PC kali ini memperkenalkan BD770i, tepat setelah anak perusahaannya EYERTEC meluncurkan AD650i yang dipersenjatai prosesor Intel Generasi ke-12.

ITX dengan bermacam konektivitas

Berbeda dari bermacam mini PC yang biasanya mereka kembangkan, kali ini brand tersebut menginginkan sesuatu yang berbeda, dan mungkin akan menjadi standar di masa depan bila memang memungkinkan.

Hal ini dikarenakan ukuran dari mini PC tersebut memang benar-benar berbeda – lebih ringkas dan tentunya tidak membutuhkan banyak tempat di meja, namun masih bisa ditambahkan bermacam komponen untuk semakin meningkatkan pengalaman saat user gunakannya. Brand tersebut memberinya istilah MoDT (Mobile on Desktop) yang tentu saja memiliki ukuran ITX.

Spesifikasi Minisforum BD770i

Walau mengusung istilah MoDT, namun brand tersebut tampaknya tidak bermain-main ingin menjadikannya standar PC di masa depan mengingat kemudahan kustomisasi yang ditawarkannya. Tampaknya ukuran mini tetap tidak boleh menjadi halangan untuk para user saat akan lakukan upgrade di kemudian hari.

Ukuran kecil tapi tetap kaya konektivitas

Nah, buat kalian yang penasaran, inilah spesifikasi Minisforum BD770i tersebut:

Tidak hanya itu, BD770i ini juga akan dibekali heatsink bawaan yang terlihat mirip dengan Noctua NH-L9I/A, dengan dukungan fan yang lebih besar di 120mm. Selain itu, untuk konektivitasnya sendiri juga menyediakan bermacam port yang dibutuhkan untuk meningkatkan produktivitas para penggunanya.

Konektivitas yang termasuk lengkap untuk ukuran mini PC

Di antaranya port USB 2.0, port USB 3.2 Gen 2, port USB-C, DisplayPort 1.4, HDMI 2.0, port LAN, dan tentu saja WiFi 6E untuk melengkapi mini PC ini untuk dapat memenuhi bermacam kebutuhan. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh 6 Jutaan Rupiah saja.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version