Mod Final Fantasy XV Ini akan Sedikit Memperbaiki Performa di PC Kalian

in ,

Hayo siapa yang sudah main ?

Final Fantasy XV Windows Edition sudah resmi dirilis sejak tanggal 7 Maret kemarin. Dengan grafisnya yang sangat begitu fantastis, tentu selalu berbanding lurus dengan tingginya persyaratan spek PC yang kalian butuhkan. Pada saat perilisannya, game ini mendapat review yang sangat positif di Steam terlepas dari harga dan system requirementnya yang bisa bikin kalian nangis di pojokan. Final Fantasy XV versi PC sendiri juga tidak tergolong sebagai game yang badport seperti pengalaman Square Enix di game-game sebelumnya.

Namun bagi sebagian pengguna, tetap ada saja sedikit permasalahan yang seringkali dijumpai dalam bermain game ini. Terutama soal controller input yang agak lambat, loading time yang lama, hingga soal stuttering karena begitu rakusnya game ini dalam memakan VRAM di GPUmu. Seorang modder bernama Kaldaien yang dulu sempat berjasa membuat mod yang dapat memperbaiki secara drastis performa Nier Automata di PC. Kali ini, beliau baru saja telah merilis sebuah mod yang akan memperbaiki masalah tersebut.

Mod yang anti tani ?

Dengan nama Special K, mod ini dapat memperbaiki sinkronisasi input di dalam keyboard/mouse/gamepadmu. Selain itu Kaldaien juga telah mengoprek-oprek Steam API Overhead di dalam game yang terlalu berlebihan dan dapat menyebabkan loading game menjadi lama ataupun banyaknya memori yang terambil ketika bermain. Jadi dengan mod ini, kalian bisa memainkan game Final Fantasy XV dengan loading yang lebih cepat ditambah dengan pemakaian memori yang lebih hemat.

Mod Special K bisa kalian download langsung lewat link ini. Setelahnya, kalian tinggal langsung extract filenya ke dalam folder game Final Fantasy XV kalian. Lalu ketika memainkan gamenya, kalian dapat mengakses langsung Special K dengan menekan tombol ctrl+shift+backspace. Jika kalian ingin tahu lebih banyak atau berkonsultasi langsung dengan Kaldaien, kalian bisa segera bergabung ke dalam forum diskusi yang sudah Kaldaien buat di Steam.

Yang perlu kalian ingat, Mod tersebut hanya bisa dipakai khusus bagi kalian yang sudah secara halal membeli game ini. Sedangkan bagi kamu-kamu semua yang membajak, ya kami mohon maaf karena mod ini membutuhkan License Validation untuk bisa diakses.

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]