Mantan Game Developer Naughty Dogs dan Rockstar Jelaskan Resolusi 8K Pada PS5 dan Xbox Series X

Ps5 Xsx

Seperti yang kita ketahui, konsol next-gen mengusung dukungan untuk menjalankan game pada resolusi 8K. Hal ini sendiri dikofirmasi langsung oleh Sony dan Microsoft. Selain itu, salah satu developer game bernama Franciso Aisa Garcia juga membagikan informasi menarik mengenai dukungan 8K pada konsol next-gen melalui wawancaranya bersama Gamingbolt. Franciso sendiri merupakan mantan developer di Naughty Dogs dan Rockstar, yang sekarang berkerja sebagai Senior Gameplay Engineer untuk proyek misteri di studio first-party Microsoft yang terbaru, The Initiative.

Walaupun memiliki spesialis dibidang gameplay dan AI, Franciso mengatakan bahwa tahu jika konsol-konsol next-gen mampu membawa resolusi 8K. Dari sudut pandangnya, ia berpikir ini lebih dimana para developer membuat batasan. Apakah ingin mendorong resolusi 8K, ataupun lebih mementingkan performa framerate. Jika lebih mementingkan framerate, maka resolusi dapat diturunkan ke 4K. Franciso secara pribadi merasa bahwa sebagian besar game harus berusaha untuk mendapatkan 60FPS. Tentunya hal ini akan dibayar dengan menurunya resolusi game tersebut.

PS5 dan Xbox Series X sendiri direncanakan akan rilis pada akhir tahun 2020 ini. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga dan tanggal rilis pastinya. Untuk spesifikasi resminya, kalian dapat melihatnya disini.


Baca juga artikel seputar PS5 atau artikel video game menarik lain dari Rin Velvet.

Exit mobile version