Monster Hunter World akan Beri Tingkat Kesulitan yang Adil Saat Berburu dengan 2 Orang

monster hunter world tigrex 1
Tak perlu khawatir pula jika ada yang “disconnect”.

Menyambut kemeriahan ekspansi Iceborne yang siap meluncur dalam waktu dekat, Capcom sepertinya juga cukup peduli terhadap para pemain-pemain yang masih setia meramaikan game Monster Hunter World. Sebagai bentuk wujud balas budi mereka, Capcom berencana untuk memberi update mekanisme yang akan mempermudah atau mempraktiskan pengalaman para pemain dalam memburu monster-monster yang cukup buas dan tangguh tersebut.

Dijelaskan langsung melalui livestream E3 mereka kemarin, Capcom baru saja mungumumkan bila mereka siap mengsinkronisasikan tingkat kesulitan game Monster Hunter World ke tingkat yang jauh lebih dinamis serta realistik.

Maksudnya, kita semua tahu jika Monster Hunter World biasa mempunyai 2 jenis tingkat kesulitan, yakni tingkat kesulitan untuk yang bermain secara solo dan tingkat kesulitan multiplayer yang biasa ditandai dengan jumlah HP para monster yang berkali-kali lipat meningkat. Khusus untuk multiplayer, hal tersebut terkadang bisa agak menyulitkan. Pasalnya, difficulty multiplayer biasa diberlakukan secara lebih mengglobal tidak peduli di saat kamu bermain berdua, bertiga, hingga 1 tim penuh. Dan yang paling seringkali dikeluhkan, apabila ada 1, 2 atau seluruh anggota timmu mengalami gangguan koneksi yang memaksamu harus bermain solo, tingkat kesulitan multiplayer masih tetap akan menghantui sampai kamu gagal atau berhasil menyelesaikan perburuan.

Berangkat dari masalah itu, Capcom akhirnya berinisatif untuk menambahkan adanya satu tingkat kesulitan baru, yakni di saat kamu bermain duo. Dimana secara otomatis bermain berdua akan terasa jauh lebih mudah dibandingkan bermain dengan 3 atau 4 orang. Meskipun begitu, uniknya difficulty untuk 3 orang tanpa Palico pun masih tetap Capcom anggap setara seperti 4 orang.

Selain itu, Kamu pun kini juga tidak perlu khawatir lagi bila ada anggota tim yang harus terpaksa keluar akibat gangguan koneksi. Karena tingkat skala difficulty akan secara otomatis menyesuaikan dari berapa banyak anggota timmu yang masih ikut bermain. Jika hanya 2 orang saja, tingkat kesulitan akan langsung turun ke mode duo, begitu pula di saat kamu mendadak bermain sendirian.

 

Sistem baru ini kabarnya tidak hanya akan diimplementasikan pada ekspansi Monster Hunter World Iceborne saja. Kamu yang hanya mempunyai base gamenya pun juga dapat ikut merasakan pengalaman memburu monster yang terasa lebih “fair” tersebut. Capcom sendiri sayangnya masih belum memberi informasi lebih lanjut mengenai kapan mereka akan benar-benar memberlakukan mekanisme baru ini.

Namun, Capcom nampak berencana untuk pertama kali menyisipkannya pada Monster World Iceborne free beta yang bisa kamu mainkan langsung di konsol PS4 tanpa perlu berlangganan PS plus pada tanggal 28 Juni (17.00 WIB) hingga 1 Juli (17.00 WIB). Ekspansi Iceborne-nya sendiri dijadwalkan siap rilis secara penuh di tanggal 6 September 2019 untuk platform PS4 dan Xbox One. Sedangkan versi Steam-nya dikabarkan siap menyusul pada sekitaran akhir tahun nanti.

Sumber: IGN


Baca pula informasi lain terkait Monster Hunter World, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version