Setelah Tiga Tahun Rilis, Mortal Kombat 11 Buang Denuvo

Mortal Kombat 11 Buang Denuvo

Ketika diluncurkan pada April 2019 silam, Mortal Kombat 11 diterima dengan sangat baik oleh para gamer sebagai entri terbaru bagi salah satu seri game fighting terpopuler di dunia. Namun, beberapa gamer terutama di platform PC, merasa kecewa ketika mengetahui jika NetherRealm selaku developer, memproteksi Mortal Kombat 11 dengan Denuvo.

Keputusan untuk menggunakan DRM seperti Denuvo sebagai proteksi sebenarnya tidak salah, mengingat langkah tersebut diambil agar suatu game tidak mudah untuk dibajak. Akan tetapi, menjadi kontroversi ketika game yang diproteksi DRM semacam itu, justru mengalami performa yang membuat pengalaman bermain menjadi kurang nyaman. Nah, Mortal Kombat 11 jadi satu dari beberapa game yang punya performa buruk, karena pemasangan Denuvo.

Rumor Mortal Kombat 11 Buang Denuvo Sempat Muncul pada November Tahun Lalu

Bagi mereka yang merasa jika kehadiran Denuvo pada Mortal Kombat 11 sangat menganggu, dikonfirmasi jika kini setelah tiga tahun, Mortal Kombat 11 buang Denuvo sebagai proteksi. Pada November tahun lalu, rumor Mortal Kombat 11 buang Denuvo mencuat via salah satu tweet dan kini setelah lima bulan, rumor tersebut menjadi kenyataan.

Setelah Tiga Tahun Rilis, Mortal Kombat 11 Buang Denuvo 3

Tidak diketahui alasan pasti mengapa Mortal Kombat 11 buang Denuvo, tapi umumnya, developer menghapus suatu DRM dari game buatan mereka tidak hanya karena sebagai bentuk jawaban terhadap keluhan atau kekecewaan yang ada, namun juga karena DRM tersebut telah menjalankan tugasnya dengan baik untuk mencegah pembajakan berminggu-minggu atau berbulan-bulan sejak pertama dirilis.

Game seperti Resident Evil 3, bahkan menghapus Denuvo setelah enam bulan rilis, sementara game seperti Wolfenstein: Youngblood membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk melakukan hal yang sama.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tak Hanya di PC, Denuvo Kini Juga Tersedia di PS5

Setelah Tiga Tahun Rilis, Mortal Kombat 11 Buang Denuvo 4

Meski memicu banyak kontroversi di PC, pada Maret tahun lalu, Sony mengumumkan jika mereka menambahkan dukungan Denuvo untuk PS5. Sama seperti di PC, alasan mengapa dukungan Denuvo ditambahkan di PS5 adalah salah satunya, untuk mencegah cheat di game-game multiplayer online seperti Call of Duty: Black Ops Cold War, Apex Legends dan Fortnite.

Mortal Kombat 11 saat ini tersedia untuk dimainkan di PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, Google Stadia dan juga PC.

Sumber: DSOGaming


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mortal Kombat 11 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version