Mouse Gaming Sejuta Umat Logitech G102 Akhirnya Dapatkan Penyegaran

in ,
Logitecg G102 Lightsync

Bila membicarakan tentang mouse gaming yang paling sering digunakan sekaligus direkomendasikan oleh banyak orang di forum dan sosial media maka nama Logitech G102  tentunya jadi salah satu yang paling banyak disebutkan. Tapi memang tidak salah mengingat mouse ini merupakan salah satu mouse ramah kantong dengan kualitas dan kenyamanan gaming yang mumpuni.

Dan setelah kurang lebih 3 tahun dipasarkan akhirnya Logitech memberikan penyegaran serta pembaruan di beberapa aspek dari mouse ini. Lewat press releasenya Logitech menyebutkan  mouse ini merupakan produk baru yang kini menyandang nama Logitech G102 Lightsync. Sebagai info seri sebelumnya menggunakan nama G102 Prodigy.

Untuk perubahannya sendiri sebenarnya tidak terlalu terlihat karena untuk masalah bentuk desain sendiri masih menggunakan bentuk G102 yang lama. Namun ketika mouse menyala maka terlihat bahwa Logitech memberikan update pada garis LED RGB yang ada di belakang mousenya.

Logitech G102

Logitech G102 Baru

Seperti namanya yang kini menggunakan nama “Lightsync” Logitech memberikan update yang membuat mousemu bisa bersingkronisasi dengan perangkat Logitech G lainnya. Selain itu, bila sebelumnya G102 hanya memiliki satu warna yang aktif pada satu waktu. Maka kini kamu bisa mengkombinasikan hingga 3 warna yang menyala bersamaan. Mouse ini juga bisa  mensingkronisasikan nyalanya dengan animasi, tampilan layar, atau bahkan dengan suara yang tengah berjalan dari game, film, maupun musik yang tengah berjalan di komputer.

Selain tampilan, bagian sensor juga mendapat perhatian dari Logitech karena mereka meningkatkan range dpi untuk mouse ini dari yang awalnya hanya maksimal di 6000 dpi kini dapat mencapai 8000 dpi. Meskipun untuk jenis sensornya sendiri kelihatannya masih sama dengan sebelumnya.

Logitech G Hub
Logitech G Hub

Logitech juga memperkenalkan software Logitech G HUB untuk menunjang kostumisasi mouse serta perangkat Logitech lainnya lewat  interface yang lebih bersih dan modern, software ini sendiri memungkinkan gamer untuk dengan cepat  mempersonalisasi dan menyesuaikan perintah untuk setiap tombol pada mouse mereka.

Dengan tetap membawa bentuk yang sama yang memang sudah disukai banyak orang, dan beberapa upgrade dan update di beberapa sektornya, Logitech G102 Lightsync ini akan mulai hadir mulai bulan Juli 2020 dalam varian warna hitam dan putih. Dan dengan harga jual resmi yang diumumkan yaitu Rp 379.000

Bagaimana menurut kalian? Berminat untuk meminang mouse baru yang satu ini?


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Tech atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at author@gamebrott.com

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at galihka@gamebrott.com