Mulai Hari Ini, Intel Hentikan Semua Produksi CPU Generasi ke-8nya

in , ,
Intel Coffee Lake
Intel Coffee Lake
Kamu takkan bisa harapkan CPU generasi ke-8 baru Intel selain stok toko.

Selama beberapa bulan terakhir, Intel sepertinya tengah digempur habis-habisan oleh AMD. Bagaimana tidak? Semua CPU si merah kini justru lampaui apa yang Intel capai dan bertahan di zona nyaman. Meskipun begitu, perusahaan yang identik dengan warna birunya tersebut sepertinya masih ingin terus berjuang melanjutkan seri CPUnya.

Rampung rilis generasi ke-10, Intel nampaknya akan persiapkan diri untuk fokus pada generasi selanjutnya. Salah satu bukti keseriusannya adalah dengan menghentikan total produksi semua CPU generasi ke-8, Coffee Lake-S mulai dari seri “Celeron” hingga i7-8700K untuk selamanya.

Hal tersebut bukan berarti stok toko yang masih ada juga akan dihentikan. Kamu masih bisa mencarinya jika stok dari toko lokal kesayanganmu masih ada. Menariknya, bukan berarti tak mungkin apabila kamu akan menemukan i7-8700K dengan harga miring ke depannya.

Langkah ini bukanlah sebuah keputusan yang mengejutkan, mengingat generasi ke-9 saat ini telah menggantikannya. Sementara generasi ke-10 akan tetap menjadi salah satu flagship dari CPU milik Intel untuk saat ini. Dengan begini, maka kiprah CPU generasi ke-8 resmi berakhir. Membuatmu yang ingin merakit PC dengan CPU tersebut mau tak mau harus berpindah ke generasi ke-9 jika stok toko lokal sudah habis terjual.


Baca lebih lanjut tentang Intel, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]