Najwa Shihab Hadir di MPL ID Season 10, Janjikan Liputan Khusus Tentang Esports di Indonesia

Najwa Shihab Hadir di MPL ID Season 10, Janjikan Liputan Khusus Tentang Esports di Indonesia

Najwa Shihab Hadir di MPL ID Season 10, Janjikan Liputan Khusus Tentang Esports di Indonesia

Pada Palyoffs MPL Indonesia Season 10, tepatnya pada pertandingan Onic Vs RRQ, Najwa Shihab hadir di MPL ID Season 10 ini, menjanjikan liputan khusus tentang Esports di Indonesia.

Bagaimana pendapat Najwa Shihab tentang Esports di Indonesia? Simak penjelasannya di bawah ini.

Tanggapan Najwa Shihab Hadir di MPL ID Season 10 Pertama Kali

Ketika pertama kali hadir di panggung, Najwa yang kerap disapa Nana ini, mengutarakan bahwa suasana panggung di MPL Indonesia Season 10 ini sangat seru sekali, termasuk antusias penonton di Arena.

“Seru banget (Playoff MPL ID Season 10). Ini jujur baru pertama kali saya datang ke, apa namanya, event seperti ini gitu. Dan dari mulai awal masuk, udah terkaget – kaget gitu karena keliatan banget, apa namanya, antusiasmenya itu luar biasa gitu ya. Trus, gimana event-nya dibuat, tadi aku sempat nonton juga gimana event-nya dibuat itu rapih, proper, dan juga temen – temen, apa namanya, Gamer-nya gitu ya” Jawab Najwa setelah diberi pertanyaan tentang kesan pertama kali ke MPL Arena.

Tanggapan Positif dari Najwa Shihab Seputar Industri Esports di Indonesia

Najwa juga memberikan apresiasi kepada semangat dan suasana kompetitif yang sangat berasa di tubuh para Gamer yang hadir di MPL Arena, sembari mengaitkan dengan kasus Kanjuruan terdahulu.

“Bener – bener, apa namanya, semangatnya berasa, suasana kompetitifnya berasa, udah kayak nonton di Stadium Bola, cuman, Alhamdulillah, nggak ada gas air mata ya di sini.” komentar Najwa.

Najwa Shihab Ingin Meluruskan Pandangan Tentang Esports di Indonesia

Tak hanya sebatas itu, Najwa juga memberikan tanggapan positif terhadap industri Esports di Indonesia. Dia mengatakan bahwa banyak masyarakat yang salah persepsi terhadap industri ini. Najwa juga menuturkan alasan dia datang ke MPL Arena karena untuk mempelajari dan memberikan liputan khusus terkait perkembangan Esports yang ada di Indonesia.

“Menurutku banyak yang salah persepsi atas industri ini (Esports). Padahal kalau dilihat dari catatan – catatannya, dan ini juga saya pelajari. Jadi sebetulnya teman – teman, saya tu datang ke sini belajar karena saya lagi mau bikin liputan khusus, episode khusus Mata Najwa soal industri ini, termasuk tentunya soal MPL.” Tutur Najwa.

Najwa juga mengatakan bahwa industri itu masih sangat dipandang sebelah mata oleh Masyarakat di Indonesia. Masih banyak orang yang tidak sadar akan besarnya potensi Esports di Indonesia. Bahkan, prestasi banyak ditoreh oleh anak bangsa melalui Esports.

“Karena menurutku, ini industri, ini ekosistem yang kerap kali dipandang sebelah mata gitu. Banyak yang nggak sadar betapa besarnya potensi ini (Esports) gitu. Betapa industri ini sudah menghidupkan begitu banyak orang dan menghasilkan prestasi demi prestasi untuk negeri. Jadi, upaya untuk bisa membuka persepsi publik gitu ya, akan besarnya potensi itu juga salah satu niatan saya.

Nah, itulah berita seputar Najwa Shihab hadir di MPL ID Season 10 dan menjanjikan liputan khusus tentang Esports di Indonesia. Apakah kamu tertarik untuk menantikan liputan khusus ini brott? Silahkan komentar di bawah.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait  Game Mobile atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version