Namai Club Apex Legends “Warteg Nasi”, EA Sebut Namanya Tak Senonoh

Warteg Apex
Nama “Warteg Nasi” terlalu ofensif.

Sebelum developer maupun publisher game melakukan banned untuk aktivitas yang mencurigakan selain hacking, umumnya mereka akan memberikan peringatan pada player agar segera mengatasinya. Namun, pernahkah kamu menemukan bahwa istilah dalam bahasa Indonesia berikut masuk dalam kategori tak senonoh maupun ilegal?

Menurut postingan salah satu gamer asal Indonesia, CrispySalty di Reddit, ia menjelaskan bahwa dirinya diperingatkan EA untuk mengganti nama club mereka yang bernama “Warteg Nasi” karena “konten yang tidak senonoh”.

Tentu saja nama ini hanya berarti “rice stall” jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Namun EA sepertinya tak menyukainya dan memperingatkan mereka untuk segera menggantinya.

Beberapa user reddit menanggapinya dengan menunjukkan kemungkinan yang EA maksud adalah kata “war” yang dianggap ofensif atau “nasi” yang entah kenapa masuk dalam kategori tersebut.

Sampai saat ini tidak jelas apa alasan EA memperingatkan mereka untuk mengganti nama club berdasarkan makanan dan warung kesukaan mereka.

Kini CrispySalty terpaksa menggantinya menjadi Team Octane 101281 untuk menghindari rengekan EA.


Baca lebih lanjut tentang Apex Legends, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version