Narrative Director Gears of War Pindah ke Studio God of War

Narrative Director Gears of War

Narrative Director Gears of War – Gears of War alami perubahan besar dari segi naratifnya. Setelah berakhirnya cerita trilogi pertama, franchise ini memulai chapter baru dengan trio karakter generasi barunya. Konflik melawan pasukan locust tetap menjadi fokus, namun karakter lama yang muncul di 3 seri pertama lebih menjadi karakter pendukung sedangkan para generasi muda menjadi pusat perhatian.

Transisi ini terjadi ketika franchise diambil ahli oleh studio baru yakni The Coalition yang ditunjuk langsung oleh Microsoft setelah Epic Games ingin beralih fokus ke proyek lain. Direksi baru ini juga menjadi hasil dari tim penulis baru yang mengarang jalan cerita terbaru dari Gears, salah satunya ialah Bonnie Jean Mah selaku narrative director.

Narrative Director Gears of War Pindah ke Studio God of War

Narrative Director Gears of War Pindah ke Studio GOW

Bicara soal Bonnie, dia kini tak lagi berkarir di studio Gears of War, melainkan baru saja pindah ke studio GOW yakni Santa Monica Studio. Diumumkan langsung lewat Twitter atau X, Bonnie telah diterima sebagai narrative director dari studio milik Playstation tersebut.

Belum dapat dipastikan proyek baru apa yang dia akan langsung kerjakan dengan diterima ke Santa Monica Studio, namun dikabarkan bahwa studio tersebut tengah memproduksi DLC untuk GOW Ragnarok atau bahkan game standalone baru.

Pengalaman Bonnie di Industri Game

God of War

Sebelum menjadi bagian dari Playstation Studios, Bonnie telah menjelajahi banyak studio sepanjang karirnya. Dia telah berkerja di The Coalition pada tahun 2014 sebagai narrative manager. Dia juga sempat terlibat dalam proyek Age of Empires 4 ketika studio itu ikut kerjakan game itu sebagai developer support.

Selain di sana, dia juga telah berkerja di TiMi Montreal yang dipegang oleh Tencent. Maka pengalaman dan skill-nya untuk posisi tersebut sudah tak dapat diragukan lagi. Apakah dia akan bertahan lama di Santa Monica atau akan menelusuri perusahaan lain lagi kedepannya? Kita lihat saja nanti.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Gears of War beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version